Agung Ilmu – Budi Utomo Dilantik, Warga Sungkai Selatan Berjalan Kaki

0
119
Ahmad Samsu saat di wawancarai awak media./red

Bloggua CN, Lampung Utara –  Ahmad Samsu (43) warga Desa Kota Agung, Kecamatan Sungkai Selatan, Lampung Utara, penuhi janjinya (Nazar) untuk berjalan kaki dari kediamannya menuju Rumah Dinas Bupati, jika Agung Ilmu Mangkunegara kembali di lantik menjadi Bupati Kabupaten setempat. Rabu, 27 Maret 2019.

Di tengah rapat paripurna yang berlangsung di gedung DPRD setempat, Ahmad Samsu turut serta hadir pada agenda paripurna penyampaian visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati periode 2019-2024 sekaligus pelantikan Bupati terpilih.

Kepada media, Ahmad Samsu mengungkapkan, janji atau nazarnya untuk jalan kaki hingga ke rumah dinas itu terungkap dan terniat sejak 4 bulan sebelum pelaksanaan pemilihan bupati/Pilkada lalu.

Hal itu dilakukan, karena adanya isu dan pemberitaan di media yang menyebutkan kegagalan kepemimpinan Bupati Agung Ilmu Mangkunegara di periode sebelumnya (2014-2019).

Ahmad Samsu meyakini, Agung Ilmu Mangkunegara kembali dapat memimpin Kabupaten Lampung Utara untuk lima tahun kedepan, dan berjanji (Nazar) dengan berjalan kaki dari kediamannya sampai rumah dinas bupati.

“Berjalan kaki itu bentuk gambaran bahwa proses menjalankan roda pemerintaban itu dibutuhkan perjalan panjang.  Saya jalan dari rumah kemarin itu sekitar pukul 03.00 WIB, sampai di rumah dinas bupati sekitar pukul 08.30 WIB, Itu saya sempat istirahat dua kali,”ungkapnya.

Usai Paripurna, Bupati Agung Ilmu Mangkunegara mengungkapkan bahwa, niat baik warganya itu dalam mendukung pelaksanaan pembangunan Pemerintah Daerah di masa kepemimpinannya sudah sewajarnya untuk dipublikasikan dan diketahui khalayak ramai.

Karena meski diterpa isu miring terkait kerja nyata kepemimpinan Bupati Agung, masih banyak masyarakat yang rela berjuang termasuk berjanji dengan dirinya sendiri untuk sampai di rumah dinas dengan berjalan kaki tersebut. (LS/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here