Sunaini Penderita Penyakit Langka, Akhirnya Di Rawat Di RS Kabupaten Pringsewu

0
304

Bloggua CN, Tanggamus – Dinas Kesehatan Kabupaten Tanggamus, berkoordinasi dengan pihak Puskesmas Kota Agung, meninjau langsung ke kediaman Sunaini (23) Warga Dusun Repong Bakau, Pekon Pardasuka, Kecamatan Kota Agung yang menderita penyakit langka dan membutuhkan bantuan. Sabtu 10 November 2018.

Berdasarkan laporan pihak Puskesmas Kota Agung, Sekretaris Dinas Kesehatan Tanggamus, Taufik Hidayat menjelaskan bahwa, 12 hari yang lalu, Sunaini sepulang dari sawah timbul gatal-gatal dan gelembung berisi cairan di badannya.

Pihak keluarga telah berupaya untuk berobat ke Klinik Alhafa Kota Agung, namun karena tidak kunjung sembuh pihak keluarga membawa pasien ke RSUD Batin Mengunang,  kemudian diberikan rujukan ke RSU Abdoel Moelok, namun keluarga pasien masih keberatan terkendala masalah dana.

Penderita, Sunaini sebenarnya memiliki kartu BPJS yang terdaftar di Puskes Pasar Simpang dan saat ini telah dirujuk ke RS di Kabupaten Pringsewu. Hasil analisis Dokter, Sunaini menderita penyakit autoimun pemfigoid bulosa yang mana pendanaannya dari dana swadaya serta sumbangan pihak Puskesmas Kotaagung serta Puskesmas lainnya.

“Kewenangan kami memfasilitasi pelayanan kesehatan di Puskesmas dan Rumah Sakit, dengan memastikan penggunaan BPJS bagi masyarakat yang tidak mampu,”kata Taufik.

Dilain pihak, menurut keterangan Sakdiah, kakak Sunaini saat dihubungi mengatakan, bahwa adiknya (Sunaini) telah dibawa ke Rumah Sakit Umum Ganjaran Kabupaten Prungsewu.

Diberitakan sebelumnya, Sunaini menderita penyakit langka yaitu penyakit kulit melepuh di sekujur badannya. Dia hanya bisa terduduk lesu dipembaringan, menahan sakit yang dideritanya. Keluarganya tidak memiliki biaya untuk berobat dan sangat membutuhkan bantuan dana untuk biaya pengobatan penyakit yang dideritanya.

Dan bila ada Dermawan yang mau membantu bisa transfer ke rekening BRI : 5774 01 024987 53 9 An Sunaini dan bisa konfirmasi ke Sakdiah keluarga pasien dengan Nomor Hp.082380591154. Terimakasih.(Tim AJOI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here