Bupati Dewi Handajani Buka Pelatihan Sekolah Ramah Anak

0
59

Bloggua CN, Tanggamus – Bupati Tanggamus, Dewi Handajani, membuka secara resmi kegiatan Pelatihan Sekolah Ramah Anak (SRA) bagi pendidik dan tenaga kependidikan, di Aula Gisting Bawah, Kecamatan Gisting. Selasa 23 Oktober 2018.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Sowiyah, (Fasilitator Nasional Ramah Anak Kementerian Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI), Bustami Zainudin (narasumber), Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Tanggamus, Destamrini,  Kepala Dinas Pendidikan, Dasmi dan Camat Gisting, Kotaagaung Timur, Gunung Alip dan Talang Padang, serta jajaran Dewan Guru yang ada di lingkungan Pemerintah Kabupaten setempat.

Terselenggaranya kegiatan tersebut, di apresiasi oleh Bupati Dewi. Disampaikannya, kegiatan ini guna menciptakan lingkungan yang memberikan keramahan pemenuhan hak hak anak.

Berharap, agar segala kebijakan, program pembangunan harus menuju berbasis kepada pemenuhan hak-hak anak dapat terpenuhi.

Masih menurut Bupati, acara ini juga merupakan bentuk komitmen bersama, dalam  upaya konkrit, agar bisa menjaga anak-anak dalam memenuhi hak hak dan  perlindungan yang menjadi kewajiban bersama.

Selain itu, dengan adanya sosialisasi ini dapat menambah pemahaman bagi semua pihak khususnya dewan guru yang menjadi bagian dari proses pendidika di Kabupaten Tanggamus ini.

“Karena dengan memahami kita akan tahu rencana apa yang akan di perbuat, bagaimana rencana dapat kita susun, kebijakan-kebijakan seperti apa  kedepan dan bagaimana cara implementasikan, bagaimana mengukur keberhasilannya dari kinerja kita tersebut,”katanya.

Bupati Dewi melanjutkan, di lingkungan sekolah juga diharapkan dengan telah mengikuti sosialisasi ini, dapat mengimplementasikan, mengaplikasikannya dengan menciptakan lingkungan sekolah yang memenuhi hak-hak anak.

Termasuk dari jajaran Pemerintah, juga Kepala Pekon pun, memiliki andil yang cukup besar dalam  menciptakan  agar wilayahnya menjadi daerah ramah anak. Para Camat juga demikian untuk mensuport program-program yang diperuntukan anak – anak.

Sementara itu Ketua Panitia, Sowiyah, menyampaikan tujuan kegiatan ini adalah agar peserta dapat memahami apa yang dimaksud dengan Sekolah Ramah Anak, seperti sekolah nondiskriminasi, bersih,aman, indah, inklusiv, sejuk dan nyaman.

Sehingga setelah mengikuti Sosialisasi ini dapat merubah keadaan suasana lingkungan sekolah dengan suasana yang baru dan ramah anak.(Kominfo/ls/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here