FHK2I Lampung Utara Gelar Aksi Penolakan Permenpan-RB No.36/2018

0
123

Bloggua CN, Lampung Utara – Forum honorer kategori 2 indonesia (FHK2I) Se-Kabupaten Lampung Utara, gelar doa dan dzikir  bersama di gedung DPRD kabupaten setempat.  Aksi itu dilakukan atas bentuk penolakan terhadap Peraturan Menpan-RB No36 tahun 2018.

“Peraturan Menpan-RB itu, dinilai tidak berkeadilan, maka kami menggelar aksi ini, dengan tuntutan prioritaskan tenaga honorer K2 menjadi CPNS tanpa batas usia dan tanpa test. Lalu, percepat Revisi UU ASN No.05 tahun 2014, ganti honerer K2 menjadi PNS,”ungkap Ketua FHK2I, Kabupaten setempat, Denti Sriwati, Selasa 25 September 2018.

Masih menurutnya, dalam hal ini, di minta kepada Bupati Lampung Utara Agung Ilmu mangkunegaran dan ketua DPRD  Rahmat Hartono, dapat membuat surat penolakan test CPNS umum, sebelum K2 diselesaikan menjadi PNS tanpa batas usia dan surat itu di tujukan kepada Presiden serta Menpan-RB, sesuai Kuota Lampung Utara untuk K2 14 orang dari 1039 tenaga honorer yang ada dan sudah mengabdi selama 15 tahun.

Terkait hal ini, pihak DPRD melakukan pertemuan dengan perwakilan FHK2I, guna membahas hal yang disampaikan.

Nurdin Habim Wakil Ketua 1 mewakili Ketua DPRD mengatakan, fungsi dan tugas DPRD menerima keluhan rakyat lampung utara. Tentunya hal ini, pihaknya akan mengadakan rapat dengan segera. (ls/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here