Pelajar Kelas 6 SD Alami Jantung Bocor, Polsek Talang Padang Gerak Peduli

0
496

Bloggua CN, Tanggamus – Wujud Kepedulian Polsek Talang Padang, Kabupaten Tanggamus, di koordinir langsung Kapolsek AKP Yoffi Kurniawan, mengumpulkan sumbangan dari jajarannya, untuk Anika Nur Hasanah (11) yang menderita Jantung Bocor. Selasa 25 September 2018.

AKP Yoffi Kurniawan mengungkapkan, warga yang mengalami sakit tersebut, warga Dusun Talang Raman, Pekon Banding Agung, duduk di bangku SD Negeri 2 Banding Agung, Talang Padang, Kelas 6.

Jajarannya mengetahui ini, dari informasi Bhabinkamtibmas, yang kini kondisinya sedang dirawat di RS. Cipto Mangunkusumo Jakarta. Dari ini, jajaran Polsek berinisiatif mengumpulkan sumbangan dari sesama Anggota Polsek Talang Padang.

“Sebagai sesama kita wajib untuk saling membantu, apa lagi ayah ananda Anika hanya bekerja sebagai pengojek dan pengumpul rongsok untuk memenuhi kebutuhan sehari-harinya,”ungkapnya.

Sementara itu menurut Bhabinkamtibmas Pekon Banding Agung, Talang Padang,  Bripka Edi Darul Mostofa, berdasarkan keterangan yang dihimpun dari pihak guru sekolahnya. Atika mengalami ke bocoran jantung sejak berusia 10 tahun, namun karena belum ada biaya sehingga baru dapat berobat bulan lalu (Agustus 2018).

“Berdasarkan keterangan keluarga kepada gurunya, Anika mengalami jantung bocor sudah sebesar 14 Cm dan darah sudah masuk paru-paru, Anika sudah menjalani operasi pertama dari 3 operasi yang direncanakan dan sekarang Anika beserta orang tuanya mengontrak sementara di seputaran RSCM,”jelasnya.

Terpisah, orang tua Anika diwakili Ibunya Lasini (38) mengucapkan terima kasih atas apa yang dilakukan Polsek Talang Padang. “Bantuan tersebut sangat berarti untuk kami, terima kasih Kapolsek Talang Padang dan segenap anggotanya semoga mendapat balasan yang setimpal dari Allah SWT,”ucap Lasini.

Ia juga menjelaskan, Anika merupakan putri keduanya. Ayahnya bernama Marwan (38) sehari-hari bekerja sebagai pengojek dan menyambi mengumpulkan barang bekas (rongsok) guna biaya hidup sehari-hari. Sekitar sebulan lalu Anika dibawa ke RS Abdul Muluk Bandar Lampung, namun karena badannya drop sehingga langsung dirujuk ke RSCM bermodalkan BPJS yang dimilikinya.

“Waktu berangkat ke RSCM sekitar sebulan lalu anak saya dalam kondisi drop namun Alhamdulillah operasi pertama di RSCM tanggal 17 September 2018 berjalan lancar,” katanya.

Menurutnya, upaya tersebut dilakukannya bersama sang suami tidak lain hanya ingin anaknya segera sehat dan kembali bersekolah. “Kami minta doanya supaya dilancarkan segala urusan disini, semoga anak saya cepat sembuh. Karena masih menunggu jadwal operasi kedua, saat ini sementara mengontrak di sekitar RSCM karena rumah singgah dari salah satu yayasan masih penuh,”lirihnya. (ls/red)

Info: Kepada masyarakat yang ingin memberikan bantuan dapat mengirimkan melalui ATM ayah Anika, Bank Mandiri 114-00-0741775-4 atas nama Marwan dengan kontak ibu Lasini 085381006702.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here