KPUD Mesuji Dalami Laporan Warga, Dua Bacaleg P-Nasdem Diduga Bermasalah

0
29
Ilustrasi.

Bloggua CN, Mesuji –  Penetapan daftar calon sementara (DCS) oleh komisi pemilihan umum daerah (KPUD) pada pemilihan legislatif (Pileg) Kabupaten Mesuji, terdapat dua Bacaleg mendapat sanggahan dari masyarakat  dan di benarkan oleh pihak KPUD setempat.

Ketua KPUD Kabupaten Mesuji, Saiful Anwar mengatakan, saat ini laporan berupa sanggahan dari masyarakat mengenai Bacaleg tersebut, laporannya telah diterima. Kedua Bacaleg tersebut berangkat dari Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kabupaten Mesuji, Daerah Pemilihan (Dapil) Way Serdang Mesuji.

Terkait hal tersebut, pihak KPU telah melakukan langkah-langkah koordinasi dengan pihak pihak terkait, diantaranya panitia pengawas pemilu setempat dan pihak Parpol bersangkutan.  “Kami sudah melakukan klarifikasi dengan pihak partai nasdem, sejauh ini kami juga masih menunggu dari pihak panwas, bagaimana mekanismenya nanti. Saya rasa, perkara ini penting untuk di perhatikan dari pihak panwas,”ungkap Saiful, saat di konfirmasikan, Senin 03 September 2018.

Menyinggung dua Bacaleg terkait, Saiful Anwar menjelaskan bahwa, sesuai laporan yang diterima, Bacaleg itu berinisial S (Laki-laki)  yang di duga menggunakan ijazah palsu,dan seorang calon perempuan berinisial “E” terkait masalah status terpidana.

“Kkalau memang terbukti, bisa di gugurkan dan berkemungkinan konsekuensinya  lebih dari itu pun bisa, maka kami terus dalami kasus ini dengan pihak terkait,”ungkapnya.

Terpisah, Ketua DPD Partai Nasdem Mesuji, Fuad Amrullah, mangatakan bahwa, pihaknya akan segera memanggil kedua Bacaleg tersebut. “Secepatnya kita akan panggil yang bersangkutan untuk membahas lebih dalam terkait adanya indikasi yang di sampaikan KPUD Mesuji. Saya baru mendapat laporan bahwa kader Nasdem terindikasi adanya permasalahan saat proses pendaftaran,”ujarnya. (ls/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here