Bupati Tulang Bawang Dijuluki Bupati “Jaman Now”

0
144
Bupati Tulang Bawang, Winarti./Red

Bloggua CN, Tulang Bawang – Usai Study Banding mengenai tata kelola Pemerintahan, peningkatan  SDA Wisata, di Pemerintahan Kota Batu, Jawa Timur. Bupati Tulang Bawang, Winarti berharap, beberapa destinasi wisata potensial di Kabupaten Tulang Bawang, dapat berkembang pesat.

“Jaman ini jaman now, dan saya disebut beberapa orang sebagai Bupati  “Jaman Now”. Ini sama halnya kita sebut generasi milenial, dimana generasi muda yang energik. Jadi kita harus pintar melihat potensi. Seperti saat mengunjungi Kota Batu beberapa waktu lalu, ada beberapa hal yang bisa kita contoh, seperti proses birokrasi yang tidak bertele-tele, juga beberapa destinasi potensial yang luar biasa,”ungkap Bupati Winarti, Sabtu 01 September 2018.

Winarti mengharapkan nantinya, jika Kabupaten Tulang Bawang mendapat kunjungan dari Kepala Daerah lain, bisa bawa mereka berkeliling ke destinasi yang sudah dimiliki, diantaranya Kawasan Wisata Cakat Raya, Centra Pengerajin Sulaman Maduarow di Unit II, dan Sungai Way Tulang Bawang, yang nantinya juga akan di tata menjadi Wisata air, serta lokasi-lokasi lainnya.

“Untuk itu, mari berbuat, berinovasi kaum muda Tulang Bawang, karena saya akan merasa berdosa kepada leluhur Tulang Bawang, jika saya tidak berbuat untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat,”katanya.

Perlu di ketahui, Winarti melanjutkan, jaman saat ini, bila ada tempat bagus, harus direspon dengan dibuatkan tempat duduk, lalu ditata dengan baik, dengan harapan menjadi tempat favorit masyarakat untuk berswafoto.

“Saya akan dorong lokasi-lokasi yang berpotensi, terutama seperti Wisata Cakat Raya, yang saat ini sedang kita bangun, berkolaborasi antara Pemda, Kampung dan masyarakat, ini bukti kita bisa,”ujarnya.

Diketahui sebelumnya, Bupati Winarti melakukan kunjungan kerja ke Kota Batu, Jawa Timur. Kunjungan itu dilakukan guna mempelajari pengelolaan sistem kinerja pemerintah dalam melayani dan mensejahterakan masyarakat.

Dipilihnya Kota Batu, sudah terbukti dan sebagai rujukan study banding bagi daerah-daerah Iain. Sebab Kota Batu baru berusia 17 Tahun berdiri, namun perkembangannya sangat pesat.

Kunker tersebut turut serta mendampingi Jajaran SKPD Tulang Bawang, sekaligus melihat potensi yang dimiliki Kota Batu. Diantaranya, berkunjung ke Gapoktan  Mitra Arjuna untuk melihat hasil-hasil produk yang dihasilkan, melihat cara pengelolaan tanaman dan cara membuat berbagai jenis makanan yang patut ditiru dan dikembangkan.

Kemudian, melakukan panen sayuran wortel dan brokoli, berkunjung ke Wisata Coban Talun untuk melihat-Iihat bagaimana masyarakat Kota Batu mengelola lahan untuk menjadi tempat wisata. Selanjutnya berkunjung ke tempat wisata petik apel di Desa Tulungrejo. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here