Peringati Hari Veteran Ke60, Polres Lampung Utara Gelar Upacara

0
82

Bloggua CN, Lampung Utara – Jajaran Polres Lampung Utara menggelar Upacara Hari Veteran Nasional Ke61/2018. Upacara berlangsung di lapangan Pemerintah Kabupaten setempat, yang pada kesempatan itu, Kapolres AKBP Eka Mulyana bertindak sebagai Inspektur Upacara. Jumat 10 Agustus 2018.

Dalam sambutannya, Kapolres menyampaikan amanat Bupati, mengajak untuk merenungkan kembali atas apa yang telah diperjuangkan dan dikorbankan oleh para Veteran Republik Indonesia, dalam merebut dan mempertahankan kedaulatan kemerdekaan negara.

Saat ini telah merdeka, akan tetapi semua masih harus terus berjuang, membangun jiwa bangsa, membangun jiwa yang merdeka, melalui perubahan cara pandang, pikiran, sikap, dan perilaku agar berorientasi pada kemajuan dan kesejahteraan yang berkeadilan. Sehingga menjadi bangsa yang besar, dan mampu berkompetisi dengan bangsa-bangsa lain di dunia.

Masih menurut Kapolres, para Veteran adalah figur dan inspirator, yang memiliki jiwa semangat dan nilai juang yang sangat tinggi, serta tidak mengenal kata menyerah. Semangat ini, harus menjadi inspirasi bagi kita semua, menjadi teladan yang diwariskan kepada kita dalam melaksanakan pembangunan, khususnya di Kabupaten Lampura..

Dan dalam pelaksanaan pembangunan diperlukan adanya kebersamaan. Negara kita yang besar ini tidak akan dapat dikelola dengan baik tanpa adanya kebersamaan.

“Oleh karena itu, mari kita jadikan Hari Veteran Nasional ini, sebagai momentum untuk semakin meningkatkan semangat juang yang telah diwariskan oleh para Veteran, untuk terus mendukung pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Lampung Utara agar semakin maju, makmur dan sejahtera,”ungkapnya. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here