Pencuri Motor Babak Belur Hingga Nyaris Tewas

0
317
Pelaku, Jum'at 26-05-2017

Lampung Utara, BlogGua.co.id –  Akibat ulah kejahatannya, Hengky alias Hengky Keling (32) seorang pria yang kini telah diketahui sebagai pelaku pencuri 1 (satu) unit sepeda motor Yamah Jupiter  Z 110 CC milik korban RIA AGUSTIN nyaris saja tewas ditempat usai di hakimi warga dan kini harus berurusan dengan polisi.

Pelaku, Jum’at 26-05-2017

Bermula aksi pelaku diketahui korban sekira pukul 19:00 WIB yang dengan seketika saat itu langsung berteriak maling-maling sambil mengejar pelaku hingga terjadi tarik-menarik sepeda motor di antara keduanya  sampai sepeda motor terjatuh, dipinggir jalan tepat di depan  halaman rumah tetangga korban yang berlokasi di jl. Punai Indah  Kel. Tj. Harapan Kec. Kotabumi Selatan Kab. Lampung Utara. Dikarenakan ada beberapa warga yang  melihat aksi tarik-menarik tersebut yang juga sambil ikut berteriak maling-maling, selanjutnya pelaku melepaskan sepeda motor korban dan langsung lari menjauh dari kepungan warga. Namun usaha pelaku melarikan diri sia-sia, hingga akhirnya babak belur dipukuli warga tepat diarea tanaman pandan dibawah pohon mangga yang berada di dekat area persawahan.

“ disitu, sawah-sawah sana deket rumah lek Surip, dibawah pohon mangga itukan ada pandan gede-gede gitukan, nah disitu kenanya (pelaku), digebukinlah disitu rame-rame. Terus Polisi datang”. Papar Ibu  Neti wanita berhijab yang juga merupakan tetangga korban yang ikut menyaksikan kejadian.

Lanjut ibu neti, Sebelum warga berhasil mengamankan pelaku, disaat pengejaran si-pelaku sempat masuk ke dalam dapur rumah salah satu warga dengan cara memanjat dinding belakang rumah ibu neti lalu masuk melalui atap/genteng rumah. Kemudian pelaku menanggalkan baju dan celana levis yang ia kenakan. Setalah itu pelaku keluar dari rumah itu sambil ikut berteriak maling-maling, berlari seolah-olah ikut melakukan pengejaran terhadap pencuri.

“pertama dia (pelaku) lari lewat depan Gg. embak ajam itu, masuk… berhentinya dibelakang rumah saya, terus naik dinding, dinding setinggi rumah itu, dipanjat sama dia (pelaku),  lalu loncat ke rumah embah resi masuk ke dalam dapur, terus ngelpasin baju dan celana levisnya. Eehh.. terus dia (pelaku) keluar sambil  ikutan teriak maling juga”. tambah ibu Neti saat di konfirmasi

Ditempat yang sama, Anyun yang juga merupakan tetangga korban dan ikut menyaksikan kejadian tersebut mengatakan kalau di dalam kantong celana levis yang dia (pelaku) tinggalkan di rumah salah satu warga itu, telah ditemukan 3 (tiga) jenis kunci leter T.

“Ada 3 (tiga) kunci leter T di celanya” singkat Kokoh sapaan akrabnya saat dikonfirmasi bersamaan dengan  Ibu Neti.

(*PZR*)