Jum’at Barokah: Polresta Pekanbaru Kunjungi Kediaman Seorang Nenek yang Kurang Mampu

0
84
Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol. Susanto (bet Kuning) berswafoto bersama Keluarga Siti Asma (Nenek) dan Jajaran Anggota berikut Tim Jum'at barokah. Jum'at (12/01/2018). Foto: rls/BlogGua CN.

BlogGua CN, Pekanbaru – Tim Jum’at barokah Polresta Pekanbaru kembali laksanakan kegiatan sosial, kali ini tim berkunjung di kediaman seorang nenek bernama Siti Asma (82), bertempat tinggal di Jalan Kopi Gang Merica,Tangkerang Labuai, Bukit Raya, Jum’at (12/01/2018) pagi.

Kegiatan dipimpin langsung oleh Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto didampingi Wakapolresta Pekanbaru AKBP. Edy Sumardi Priadinata yang diikuti Kasubag Humas Iptu. Polius, Wakasat Binmas AKP. Amru Hutahuruk dan tim dari Jum’at Barokah Polresta Pekanbaru.

Kapolresta Pekanbaru AKBP. Susanto menjelaskan, sebelum kegiatan sosial Jum’at Barokah ini dilaksanakan, Kapolresta yang didampingi Wakapolresta berikut jajaran beserta tim Jum’at Barokah mengadakan rapat bersama, kemudian anggota tim meminta uang sumbangan dari para Anggota Kepolisan setempat sebagai dana bantuan. Selanjutnya, anggota Polwan tim Jum’at Barokah Polresta Pekanbaru berbelanja bahan sembako yang akan digunakan untuk Jum’at Barokah.

“Jajaran Anggota dan tim Jum’at Barokah ini berkunjung atas adanya laporan Bhabinkamtibmas Tangkerang Labuai, bahwa di wilayah tersebut terlihat ada warganya yang kurang mampu”, tambah Kapolresta Pekanbaru.

Lebih lanjut Kapolresta Susanto menjelaskan, Siti Asma mempunyai anak laki-laki bernama Junaidi yang mengalami kelumpuhan sejak tahun 1985 dan 2 orang cucu yang juga sedang sakit, masing-masing bernama Lusiana (30) yang mengalami sakit ginjal dan Safrida (44) mengalami gangguan mental (autis). “Kita memberikan bantuan berupa bahan pokok dan sedikit uang untuk keluarga Siti Asma guna membantu biaya berobat”, tutup Kapolresta.

Dilain pihak, Siti Asma yang kini merupakan tulang punggung keluarga. Berkali-kali mengungkapkan rasa terimakasihnya dengan meneteskan air mata seraya berharap kepada POLRI.

“Kedatangan tim Jum’at Barokah membuat masyarakat berfikir positif terhadap Polri atas kinerjanya sebagai pelindung dan melayani masyarakat. Saya berharap pihak Polresta Pekanbaru tetap dapat memperhatikan orang-orang yang lemah dan kurang mampu,”tutup seorang nenek tersebut.

|Red,mengabarkan (rls Hms Polresta Pekanbaru).