Bupati Agung Kukuhkan Tim Relawan Sakera

0
92
Bupati Lampung Utara, H. Agung Ilmu Mangkunegara, S.STP.,M.H., secara simbolis memakaikan seragam usai mengukuhan Tim Relawan SAKERA di Toko Sanser lantai 2 Kotabumi, Senin (16/10/2017). Foto: BlogGua CN.

BlogGua CN, Lampung Utara – Bupati Lampung Utara, H. Agung Ilmu Mangkunegara menghadiri Pengukuhan Tim Relawan SAKERA di Toko Sanser lantai 2 Kotabumi,  Senin (16/10/2017).

Hadir para Kepala Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Lampung Utara, Ketua Ikatan Keluarga Madura (IKAMRA) Kabupaten Lampung Utara, Penasehat dan Pembina IKAMRA, tokoh agama, tokoh adat dan toko masyarakat.

Dalam sambutannya, Bupati Lampung Utara mengucapkan rasa bangga karena dapat bertatap langsung dengan keluarga Madura dan berterima kasih kepada masyarakat Madura yang telah mewarnai Kabupaten lampung Utara.

“Semoga pertemuan ini dapat memberikan manfaat untuk kita semua”, ungkap Bupati.

Selain itu, Bupati Agung menjelaskan bahwa SAKERA dibentuk dalam rangka mendukung Program Pemerintah. Meskipun Kabupaten Lampung Utara ini penduduknya heterogen, masyarakatnya berasal dari berbagai suku, sehingga memiliki keragaman bahasa, agama, adat istiadat serta budaya, tetapi kondisi Kabupaten Lampung Utara dalam keadaan aman, tenteram dan kondusif.

“Ini adalah wujud upaya kita bersama, dari segenap elemen masyarakat, termasuk dari warga suku madura, yang telah bersinergi dalam menciptakan kondisi masyarakat yang rukun dan damai”, ungkap Bupati Agung.

Masih dalam sambutannya, Bupati mengucapkan terima kasih karena masyarakat Madura memberikan warna di Kabupaten Lampung Utara.

Tim Relawan Sakera Kabupaten Lampung utara sudah dikukuhkan, yang semakin membuktikan bahwa orang Madura sangat peduli dan berperan aktif dalam proses pembangunan di Kabupaten Lampung Utara.” kata Bupati.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Bupati menghimbau bahwa semua suku, ras, agama yang ada di Kabupaten Lampung Utara untuk dapat dijadikan kekayaan yang ada di Kabupaten Lampung Utara bukan dijadikan alat pemecah belah.

“Jaga persatuan dan kesatuan demi kemajuan Kabupaten Lampung Utara.” tutup Bupati Agung Ilmu Mangkunegara.

|red,mengabarkan.