Sidak Sembako: Kapolresta Pekanbaru Turun Langsung ke Pasar

0
271
Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto, S.IK.,MH saat melaksanakan Sidak Sembako, Kamis (21/12/2017). Foto: BlogGua CN.

BlogGua CN, Pekanbaru – Polresta Pekanbaru melaksanakan kegiatan Sidak harga sembako di Pasar Bawah dan Pasar Kodim Pekanbaru, Riau, Kamis (21-12-2017) pukul 10.00 wib.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Susanto yang saat itu turun langsung ke Pasar guna memastikan stabilitas harga sembako jelang hari Natal dan Tahun Baru, di ikuti juga oleh Kasubag Humas Iptu Polius, AKP Novaldi, Kapolsek Senapelan Kompol Willy, Kasatpol PP fahmi Adrian, dandim 0301 diwakili danramil 04/50 kapten inf Sardinus, disprindag beserta anggota Polresta.

Pelaksanaan sidak pertama dipasar bawah, Kapolresta langsung mengecek harga-harga sembako beserta harga daging yang ada dipasar tersebut.

Selanjutnya Kapolresta kembali melakukan sidak dipasar kodim dengan mengecek harga sembako seperti beras, cabai, bawang dan daging.

Dari pantauan Kapolresta menyampaikan, ada beberapa harga sembako yang naik tapi tidak signifikan, seperti yang diketahui harga beras,cabai, bawang, telur naik 1000- 2000 rupiah ,ini disebabkan kendala cuaca merupakan faktor utama”, ujar Kapolresta Kombes Susanto.

Sambungnya, ketersedian bahan pokok untuk masyarakat Kota Pekanbaru tersedia aman dan diperkirakan cukup dalam perayaan hari Natal dan Tahun baru 2018. “Sampai saat ini keluhan tidak ada, harga sembako tetap stabil seperti tahun sebelumnya”,imbuhnya.

Kegiatan pelaksanaan sidak pasar berakhir sekitar pukul 11.30 wib, situasi aman dan terkendali. Tidak lupa Kapolresta Susanto juga menghimbau kepada seluruh pedagang di Pasar tersebut, untuk tidak melakukan tindakan yang dapat menyebabkan terjadinya kelangkaan dan tingginya harga sembako.

“Saya berharap agar tidak ada penimbunan sembako sehingga terjadi kelangkaan dan tidak menjual harga melebihi dari harga eceran tertinggi “, katanya.

|red,mengabarkan.