Kegiatan Majelis Taklim RH Tinggalkan Sampah, Ini Kata Camat Kota Agung

0
310
Jalan sehat yang digelar oleh Majelis Taklim Rachmat Hidayat Tanggamus, dengan hadirnya Bakal Calon Gubernur Lampung Herman HN dan Eva Dwiana Herman HN Sebagai Ketua Majelis Taklim Rachmat Hidayat Lampung, meninggalkan beberapa permasalaham di Tanggamus. Foto: Rudi BlogGua. CN.

BlogGua CN, Tanggamus – Pelaksanaan Acara Jalan sehat yang digelar oleh Majelis Taklim Rachmat Hidayat hari Minggu kemarin (26/11) banyak meninggalkan kesan kecewa bagi warga Kota Agung. Bagaimana tidak, selain permasalahan hadiah Umroh dan sepeda motor yang dibatalkan secara sepihak oleh panitia dengan alasan mereka yang masih di bawah umur.

Serta Persoalan banyaknya sampah plastik yang bertebaran di Lapangan Merdeka karena tidak ada kordinasinya pihak panitia penyelenggara jalan sehat dengan Pihak Kecamatan Kota Agung, dibenarkan oleh Camat Kota Agung Wiwin Triyani saat di hubungi melalui via Handphone (27/11/17).

Wiwin Triyani mengatakan bahwa, untuk kebersihan dilapangan itu tidak ada koordinasi dari panitia dengan pihak kecamatan, bahkan kasi Trantib yang ditugaskan oleh camat sudah mengingatkan panitia namun tidak ada sedikit pun tanggapan dari pihak Panitia.

“Pihak panitia tidak sedikitpun menemui saya, bahkan saya melalui sekcam saya, sudah menemui pihak panitia, kami ada petugas kebersihan yang tugasnya membersihkan jalan setiap pagi hari, nah kalau ada acara seperti ini kan tidak tercover oleh kami, hanya kami meminta kebijaksanaan dari pihak panitia untuk kompensasi petugas kebersihan yang membersihkan lapangan namun tidak digubris oleh Pihak panitia penyelenggara, ” ujarnya.

Camat Kota Agung ini pun menambahkan bahwa, saat ini petugas kebersihan dari kecamatan sudah mulai bekerja bahu-membahu membersihkan sampah plastik yang berserakan di lapangan Merdeka dan dirinya pun berjanji besok sudah mulai bersih lagi.

Mengingat lapangan merdeka Kota Agung ini sangat luas dan ini tidak memungkinkan dibersihkan dalam satu hari, karena dirinya mengerti melihat kondisi setiap subuh petugas kebersihan bangun pagi-pagi sekali, karena bertujuan ingin memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat dan memberikan kebersihan pada siapapun yang melihat keindahan kota Agung.

Tapi sayang terkadang ada saja kegiatan yang meninggalkan cerita, Kota Agung ditinggali sampah setelah kegiatan.

“Saya janji, besok lapangan merdeka akan bersih kembali dan hari ini juga kami sudah mulai membersihkannya, karena luas lapangan yang tidak memungkinkan diselesaikan hari ini, “ujar Wiwin.

Wiwin Triyani juga menghimbau, kepada siapa pun yang akan menggunakan fasilitas umum seperti lapangan merdeka atau fasilitas Umum lainnya untuk bertanggung jawab dengan kebersihannya jangan sampai meninggalkan kesan tidak bagus seperti saat ini, berkoordinasilah dengan petugas kebersihan yang sudah ada, Cintailah kotaagung mari bersama-sama menjaga kebersihan serta menjaga keindahannya.

“Kepada siapapun yang akan menggunakan fasilitas umum seperti ini, diharapkan bertanggung jawab setelah kegiatan, mari kita bersama-sama menjaga keindahan dan kebersihannya,”Pungkasnya.

|Rudi,mengabarkan.