(IEC) Gelar Seminar Untuk Memotivasi Pelajar

0
79
Yogi Angga Pranatama M.SH, saat memotivasi ribuan pelajar di Islamic Center Lampung Utara, sabtu (25/3/2017).‎

Lampung Utara – Dengan keinginan kuat menjadikan sosok individu percaya diri dalam kehidupan menata karir, Indonesia Enterpreneur Club (IEC) hadir dengan langkah seminar nasional bagi pelajar, mahasiswa dan umum, di Islamic Center Lampung Utara, sabtu (25/3/2017) siang.

Seminar kewirausahaan itu juga bertujuan, agar para peserta mampu membawa dirinya sendiri kedalam lingkup bermasyarakat lebih baik, mulai dari keluarga sampai dikehidupan bebas. Demi mencapai area jangka panjang menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) tahun 2017.

Diuraikan Manajer Area Banten dan Lampung, Yogi Angga Pranatama M.SH, selaku motivator dan Trainer sekaligus pemateri, acara ini bertujuan untuk menyegarkan SDM kepada siswa siswi, mahasiswa yang ada di Kotabumi. “Karena kita tau, ada 2 titik problem di anak muda yaitu ingin jadi wirausaha namun tidak tau memulainya dari mana, kemudian yang kedua kalau ngomong didepan (umum) itu agak gerogi (nervest). Untuk itu kita kasi edukasi ini.” ujar Yogi dikonfirmasi, usai lakukan motivasi, sabtu (25/3/2017).‎

Ditambahnya, kalau di Lampung pihaknya sudah lakukan 26 kali seminar, antarawanya di Liwa Lampung Barat, Tulang Bawang Barat, Tulang Bawang dan Lampung Utara. Kemudian setelah ini mereka (peserta) akan mendapat sertivikat standar nasional, untuk membantu dalam meraih pekerjaan.

“yang belum itu Way Kanan dan Mesuji. Kalau yang lainya seperti bandar Lampung sering kita lakukan. Kita juga bekerjasama dengan Pemerintahan setempat (Dinas Pendidikan dan Kebudayaan). Sertifikat itu yang akan membantu mereka dalam mendapatkan pekerjaan nantinya.” pungkas Yogi.

Mendampingi Ketua pelaksana, Elfa Sari, Damewanda Natalia bagian bendahara umum, Indonesia Enterpreneur Club (IEC) Lampung menambahkan, IEC ini merupakan kumpulan pengusaha muda di seluruh Indonesia,‎ dengan landasan itu IEC perwakilan Provinsi Lampung dibawah naungan PT.SE Managemen, mengadakan seminar nasional.

“Hadir pada seminar ini seluruh siswa/i pelajar SMA di Lampung Utara, mahasiswa dan umum, untuk pelajar kita sudah lakukan pemberitahuan kepada dinas pendidikan dan kebudayaan setempat.” ujar mba Damewa, sapaan akrabnya.

Untuk peserta ditambah Damewa, yang telah teregistes sebanyak 1.300 peserta, dan mereka yang mengikuti seminar akan diberikan sertivikat standar nasional.‎

‎Ditempat yang sama, mewakili Bupati Lampung Utara H.Agung Ilmu Mangkunegara, ‎Staf Ahli Bidang Pembangunan Kesra dan Sumber Daya Manusia, Ir.Azwar Yazid,MM, menerangkan, bahwa Pemerintah Lampung Utara menyambut baik kegiatan tersebut. Karena sebagai perwujutan manusia yang berkarakter.

“Saya menyambut baik seminar nasional ini, mudah-mudahan mampu memberikan motivasi dan mendidik pemuda profesional yang berkarakter serta memliki kemampuan kewirausahaan perekonomian daerah dan nasional.” ujar Azwar, dalam sambutanya.

Untuk itu, pihaknya mengajak agar para peserta dapat menjadikan kesempatan ini sebagai semangat dalam rangka menghadapi daya saing MEA, sehingga Lampung Utara lebih baik lagi.‎ “konitmen ini harus kita realisasikan demi tercapainya kemakmuran rakyat, dan seluruh elemen masyarakat Indonesia utamanya pemuda harus mampu memiliki sumber daya manusia yang baik dimata nasional, sebagaimana yang kita cita citakan bersama.” pungkasnya.

(*BERKHIN*)