Upacara Sumpah Pemuda, Para Pemuda Siak Kenakan Pakaian Adat

0
365
Wabup Alfredi dan Para Pemuda-pemudi Foto bersama usai melaksankan Upacara Sumpah Pemuda, Senin (30/10/2017).Foto: Abidah/BlogGua CN.

BlogGua Cyber News, Riau – Wakil Bupati Siak, Alfedri pimpin Upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-89, di depan halaman kantor Bupati Siak, Senin (30/10/2017) pagi.

Menariknya, dalam upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ini, puluhan pemuda-pemudi mengenakan pakaian adat tradisional dari berbagai daerah di Indonesia.

Upacara memperingati hari Sumpah Pemuda berjalan hikmad dan teratur, Wabup Alfedri menyampaikan amanah dari menteri pemuda dan Olahraga Republik Indonesia dimana pemuda dan pemudi haruslah bersatu untuk membantu membangun negeri yang sangat dicinta ini. “Hendaknya janganlah terpengaruh dengan politik adu domba sehingga terjadi perpecahan mari sama sama menjaga persatuan dan kesatuan,” sebutnya.

Selain itu disampaikannya, jangan mewarisi abu Sumpah Pemuda, tapi warisilah api Sumpah Pemuda. “Kalau sekedar mewarisi abu, saudara-saudara akan puas dengan kondisi sekarang yang sudah satu bangsa, satu bahasa dan satu tanah air, tapi ini bukan tujuan akhir,” kata Alfedri.

Usai upacara, dilakukan penyerahan piagam penghargaan kepada pemuda kabupaten Siak yang dinilai telah berkarya dan berkontribusi terhadap pembangunan di kabupaten Siak.

Dari pantauan, tampak hadir saat itu sejumlah unsur Forkopimda, Sekdakab Siak, yang diikuti pelajar SMP, SMA, Pemuda Pancasila, KNPI, Pegawai Honorer, ASN, Polri dan TNI.

*|Abidah, wartawan BCN mengabarkan.