Gegara Jual Mobil Gadaian, Dia Ditangkap Polisi

0
95
Pelaku penggelapan OU, Sabtu (14/10/2017). Foto: rls/BCN.

BlogGua Cyber News – Team Tekab 308 Anggota Kepolisian Satreskrim Polres Lampung Utara telah berhasil ungkap kasus penggelapan 1 unit mobil Pick Up, Sabtu malam (14/10) sekira pukul 20:30 WIB.

Penggelapan tersebut dilakukan oleh seorang pria berinisial OU yang berdomisili sebagai warga Rejosari, Kotabumi, Lampung Utara.

Pelaku dibekuk oleh petugas berdasarkan laporan korban pada hari Rabu, (6/9/2017) dan ketika dilakukan penangkapan oleh petugas, saat itu pelaku OU sedang berada di samping kantor Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kotabumi.

Modus operandi yang digunakan pelaku, yaitu dengan cara menjual 1 unit mobil pick up milik korban yang sebelumnya digadaikan korban kepada pelaku.

“Mulanya saya menggadaikan 1 unit mobil pick up kepada pelaku. Namun ketika ingin saya tebus, ternyata mobil itu telah dijual oleh pelaku”, kata korban kepada petugas saat dimintai keterangan.

Sementara, 1 unit mobil pick up yang telah dijual oleh pelaku, saat ini masih dalam proses pencarian barang bukti dan kini telah diketahui oleh petugas, lokasi 1 unit mobil tersebut berada di Desa Makripat, Hulu Sungkai, Lampung Utara.

“Terhadap tersangka sudah dilakukan penahanan dan terancam 4 tahun pidana penjara sebagaimana bunyi pasal  372 KUHP  Jo 378 KUHP tentang penggelapan”, jelas AKP. H. Syahrial/Kasat Reskrim Polres Lampung Utara.

*|Red, BCN mengabarkan.