Sudirman Street Food Hadir di Kota Metro, Sajikan Kuliner Produk UMKM

Suasana kegiatan acara

BlogGua, Lampung - Sudirman Street food hadir di Kota Metro untuk menyajikan kuliner bagi usaha UMKM, Sabtu(01/10/2022). 

Wakil Wali Kota Metro mengatakan, hari saya bersama Forkopinda dan beberapa OPD yang terkait dengan ekonomi sudirman street food desain untuk kuliner kerja sama dengan lampung kuliner comunity (LKC), dan banyak kegiatan UMKM dari ujung sampai ujung hadir di Kota Metro. 

"Yakinlah kota Metro ini kota yang nyaman, kota yang aman jadi transaksi ekonomi di Kota Metro ini akan melejit dengan cepat, " ujarnya. 

Harapan kedepan harus ada peningkatan ini lagi bersama LKC untuk mendongkrak kegiatan ekonomi di Metro.

Di tempat yang sama, Steven Ketua Pelaksana menyampaikan, Kalau kami dari komunitas tujuan yang paling penting adalah percepatan pemulihan ekonomi UMKM. 

"Meskipun kami bertempat di Bandar Lampung, tapi secara umum kami siap bergerak untuk seluruh UMKM yang ada di Lampung. Untuk peserta sendiri kami gabungan setiap road show itu 35-40 persen kita ajak UMKM lokal dan 60 persen dari anggota komunitas," jelasnya. 

Tambah dia, Anggota komunitas itu berlakunya luas. Bisa dari Bandar Lampung, Pringsewu dan daerah lain yang sudah tergabung dalam Lampung Culiner Cominity (LCC). Memang dari kemarin ini banyak yang ingin bergabung, kami juga tidak menutup akses mereka namun ada syarat yang harus dipenuhi. Pertama memang harus tergabung dulu di dalam komunitas.

Tambah dia, untuk lokal memang masih sedikit. Tapi nanti pelaku UMKM lokal bisa follow saja di Instagram LCC.GO, dan itu bisa bergabung di event selanjutnya. 

Lanjutnya, dalam menjadi anggota ini juga simpel, tidak perlu harus memiliki syarat PIRT ataupun NIB. Hanya saja kami mendorong di kelas yang mau bangkit. Kita pastikan mereka mengikuti aturan yang telah kami bentuk dan makanan mereka sudah lolos test food. 

Kalaupun tidak layak kami akan memberikan pemberitahuan, makanan ini harus diperbaiki lagi dan next bisa ikut dalam event selanjutnya. Kalau dari rangkaian kami sudah melakukan dari tahun 2020 lalu, artinya di metro ini sudah 6 event. 

Tambah dia, ini pertama kali kami datang ke Metro. Untuk pembayaran kami mengurangi penularan virus apapun melalui kontak langsung. Terlebih dari pembayaran tunai ini kan sangat berpotensi, maka kami lakukan secara non tunai atau secara Qris. 

Transaksi secara digital itu kami mengikuti anjuran dari BI. Karena dalam pembayaran yang lebih mudah dan higienis. Itu yang membuat kita nyaman. 

"Biasanya dalam festival itu, Qris itu terkunci. Nah, pada event kali ini kami menggandeng BNI dan mereka mau membuka untuk transaksi semua bank. Maka lebih mudah dalam membayar makanan yang dibeli, " pungkasnya. (irfan)

0 Komentar

Silahkan Komentar