e-Sport Wali Kota Cup III Resmi Dibuka Wahdi, Perlombaan Mobile Legend, PUBG, Free Fire, dan PES Digelar

Wali Kota Metro, Wahdi Siradjuddin 

BlogGua, Lampung - Wali Kota Metro, Wahdi Siradjuddin membuka secara resmi perlombaan e_Sport Wali Kota Cup lll yang menyelenggarakan berbagai pertandingan seperti Mobile Legend, PUBG, Free Fire, dan Pro Evolution Soccer (PES), selama dua hari 15-16, di Gedung Sesat Bumi Sai Wawai, Metro, Lampung, Sabtu (15/10/2022) kemarin.

Wali Kota Metro Wahdi Siradjuddin mengatakan, gelaran tersebut merupakan satu tekad kecintaan kepada cabang olahraga untuk bisa memajukan berbagai macam hal dan berharap para peserta dapat menjalankan pertandingan dengan sportif.

Ia pun berharap ke depan ada atlet asal Metro yang dapat membawa harum nama bangsa.

"Saya berterimakasih kepada semua pihak, jaga harmonisasi. InsyaAllah ESI bersama yang hadir di sini, kita semua bisa menjaga hubungan baik,"kata dia

Seketaris ESI Kota Metro Edo Risky F. menjelaskan, sebanyak 1300 peserta mengikuti babak kualifikasi mulai Senin yang lalu. Pada hari ini ada sebanyak 600 peserta yang tersisa di babak play off.

"Jadi event ini diadakan secara nasional. Banyak peserta yang mengikuti berasal dari luar Kota Metro maupun luar Lampung mulai dari Pulau Jawa dan Sumatra ikut meriahkan dalam pertandingan e_Sport, sekaligus mencari team atau pemain untuk persiapan Porprov di Bulan Desember mendatang,"paparnya.

Sekali lagi dari pihak ESI Kota Metro mengucapkan banyak terimakasih kepada pihak Pemerintah Kota Metro, Koni, OKP yang ada di Metro sudah ikut menyukseskan kegiatan perlombaaan game Walikota Cup lll 

"Sekiranya, Pemerintah, maupun Koni bisa membantu, kegiatan Porprov yang segera akan diperjuangkan e_sport Kota Metro," ujarnya

Pada kesempatan yang sama, Ketua Harian ESI Provinsi Lampung, Iqbal Ardiansyah, mengatakan turnamen yang diadakan oleh ESI Metro merupakan bentuk komitmen dalam mencari atlet berprestasi.

Selain itu, kegiatan itu juga menunjukan bahwa Pemprov Lampung dan Pemkot Metro terus memberi ruang kepada para atlet E- sports untuk terus mengasah kemampuan dan memperbarui kemampuan.

"Semoga pada turnamen ini dapat menjaring atlet yang bisa berkontribusi di ranah nasional maupun internasional," harap Iqbal.

Sebagai informasi, Wali Kota Cup III itu juga menyediakan sejumlah tenda untuk pelaku UMKM yang ingin berdagang. Selain itu, ada juga gerai vaksin gratis dan penyedia layanan untuk melakukan donor darah. (Irfan)

0 Komentar

Silahkan Komentar