TP-PKK Metro Gencarkan Program Bunda Asuh

 Ketua TP-PKK Kota Metro, Silfia Naharani

BlogGua, Lampung - Antisipasi peningkatan kasus tumbuh kembang anak, atau stunting, Tim Penggerak (TP) PKK Kota Metro gencarkan program bunda asuh, dengan menyambangi sejumlah pos pelayanan terpadu ( Posyandu) di Kota setempat.

Kegiatan tersebut juga, sebagai upaya bersinergi dengan pemerintah dalam menekan angka kasus stunting, melalui program bunda asuh.

"Jadi kegiatan ini, kami melakukan pengkaderan kepada masyarakat, agar lebih peduli terhadap lingkungan dan kesehatan, dengan tujuan menciptakan generasi emas cemerlang," Kata Ketua TP-PKK Kota Metro Silfia Naharani, Kamis (8/9/2022).

Silfia juga menyampaikan, dengan pengkaderan di 22 kelurahan, dapat menekan angka kasus stunting, dengan upaya terus melakukan pendataan disetiap pos pelayanan terpadu (Posyandu), untuk mendeteksi lebih dini gangguan tumbuh kembang balita.

"Target kami kasus stunting turun sebesar 14 persen di tahun 2024, sesuai dengan program Kota Metro, hari ini tim menyambangi posyandu di kelurahan Hadimulyo Barat dan Timur, kami juga menyiapkan 390 kader yang bertugas melakukan penanganan kasus stunting lebih dini. Kami juga, melalui para kader, akan terus melakukan pendataan, pengawasan hingga observasi, untuk mendeteksi lebih awal  tumbuh kembang balita yang ada di lingkungan masyarakat, agar dapat segera tertangani lebih cepat."tandasnya. (Irfan)