Riana Arinal Buka Acara Puncak Gebyar HUT ke-77 PMI di Lampung

Ketua Palang Merah Indonesia Provinsi Lampung, Riana Sari Arinal (tengah)

BlogGua, Lampung - Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Lampung, Riana Sari Arinal membuka Acara Puncak Gebyar Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 PMI Tahun 2022, di Lampung City Mall, Bandar Lampung, Lampung, Sabtu (17/09/2022).

Pada Acara bertema "Terus Tebar Kebaikan" tersebut dilaksanakan sejumlah kegiatan diantaranya Siger Donor Darah, cek kesehatan gratis, Mewarnai PAUD dan TK, dan penampilan anak-anak thalasemia.

Selain itu, dilakukan penyerahan penghargaan kepada pendonor darah yang telah melakukan donor sebanyak 50 kali, Penampilan Juara Tiktok, serta undian dan doorprize bagi pendonor darah.

Adapun sejumlah undian yang disiapkan untuk memeriahkan Gebyar HUT ke-77 PMI antara lain TV 32 Inch, 5 buah voucher kamar Golden Tulip Springhill, 4 buah kartu E-Toll @Rp500.000, 5 buah voucher makan, 3 buah voucher Prodia pemeriksaan kesehatan.

Sedangkan untuk doorprize diantaranya 5 voucher breakfast, 100 botol syrup marjan, 10 tiket lembah hijau, 10 buah dispenser, 10 buah setrika, 6 paket susu zee, 20 paket Hi-C 1000, 6 paket madu nusantara, dan 6 goodie bag diabetasol. 

Dalam kesempatan itu juga, Ibu Riana Sari Arinal  melakukan launching pelayanan ambulance dan mobil jenazah gratis.

Riana menyampaikan ucapan terimakasih kepada rekan Pengurus, Dewan Kehormatan, para relawan dan seluruh mitra PMI yang telah mendukung seluruh kerja kemanusiaan yang PMI lakukan, termasuk kegiatan pada hari ini.

Riana Sari Arinal mengungkapkan bahwa Palang Merah Indonesia didirikan untuk mengabdi kepada bangsa dan negara dibidang kemanusiaan, serta berkontribusi dan turut serta bersinergi dan menjadi mitra Pemerintah selama 77 Tahun.  

"Hal ini bukanlah sesuatu yang mudah, tentu banyak kendala dan tantangan yang harus kita dihadapi. Namun Alhamdulillah dengan izin Allah SWT dan semangat Bapak/Ibu semua, Palang Merah Indonesia khususnya Provinsi Lampung dapat terus berkontribusi positif dan semakin dirasakan manfaatnya oleh masyarakat," ujar Riana.

Selain membantu penanganan apabila terjadi bencana dan pelayanan darah, Lanjut Riana Sari Arinal, PMI Provinsi Lampung juga terus bergerak melaksanakan kerja-kerja kemanusiaan, seperti Vaksinasi COVID-19, Bantuan biaya pengobatan bagi masyarakat kurang mampu dengan penyakit kronis.

Kemudian, Operasionalisasi rumah singgah bagi pasien yang akan berobat ke Rumah Sakit Umum Abdoel Moeloek, Dan terakhir yang baru saja kita launching yaitu pelayanan ambulance dan mobil jenazah gratis.

"Semua itu dapat terselenggara berkat dukungan seluruh masyarakat. Dan Kedepannya kami akan terus berupaya menjadikan PMI Provinsi Lampung milik kita bersama dan dirasakan manfaatnya oleh kita semua," ujar Riana.

Riana juga menyampaikan pesan ketua Umum PMI agar terus bergerak bersama dengan terus menebar kebaikan. PMI di setiap tingkatan diharapkan terus mengedepankan kegiatan yang berfokus kepada layanan masyarakat dan terus menebar kebaikan atau manfaat bagi masyarakat banyak. (Adpim)