Pringsewu Peroleh Kucuran Dana Hibah 415juta Bagi Rumah Ibadah-Lembaga Keagamaan

Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi sebelah kiri Penjabat Bupati Pringsewu, Adi Erlansyah (berkacamata)

BlogGua, Lampung - Pemprov Lampung berkomitmen meningkatkan pembangunan keagamaan. Salah satu bentuk komitmen tersebut yakni dengan menganggarkan dana hibah pada tahun 2022 yang diperuntukkan bagi rumah ibadah dan lembaga keagamaan di Kabupaten Pringsewu sebesar Rp. 415juta.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi pada acara Pengajian Akbar di Lapangan Pemkab Pringsewu, Kamis (08/09/22), yang menghadirkan penceramah Ustadz Das'ad Latif dari Makassar, yang merupakan bagian dari rangkaian kunjungan kerja Gubernur Lampung ke Bumi Jejama Secancanan.

Menurut Arinal, bantuan hibah tersebut untuk memfasilitasi kebijakan Pemerintah Provinsi Lampung di bidang keagamaan dan kesejahteraan. Terkait bantuan dana hibah tersebut, Arinal Djunaidi meminta agar dapat dikonsultasikan kepada Penjabat Bupati Pringsewu agar dapat segera diambil dan dicairkan, dan selanjutnya dapat ditentukan masjid mana saja yang sudah pantas dan harus dibantu.

"Nah, jadi nanti agar konsultasikan kepada bupati, kalau belum datang segera diambil. Lalu kedua, mana masjid yang memang sudah pantas dan harus dibantu," ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan Arinal Djunaidi, pengajian akbar ini merupakan momentum untuk meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, disamping menjadi motivasi dalam upaya meningkatkan ukhuwah Islamiyah.

Sementara itu, Penjabat Bupati Pringsewu Adi Erlansyah dalam acara pengajian akbar memberikan apresiasi kepada Gubernur Lampung atas upayanya dalam membangun Provinsi Lampung sehingga berhasil mendapatkan 77 penghargaan dari pemerintah pusat, serta masuk jajaran 9 gubernur terbaik di Indonesia.

"Terimakasih kepada Gubernur Lampung atas perhatian dan bantuannya kepada Kabupaten Pringsewu, diantaranya di bidang pertanian, dengan suksesnya program Kartu Petani Berjaya," ucapnya.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur Lampung juga menyerahkan bantuan sosial bagi anak yatim, rumah ibadah, dan penerima lainnya, serta doorprize berupa paket ibadah umrah dan hadiah sepeda dari Ketua TP-PKK Provinsi Lampung Riana Sari Arinal Djunaidi. 

Pengajian akbar dihadiri sekitar 8 ribu jamaah dari berbagai penjuru wilayah Kabupaten Pringsewu dan sekitarnya, serta dihadiri juga oleh Ketua DPRD Pringsewu Suherman, jajaran Pemprov Lampung dan Pemkab Pringsewu, forkopimda dan instansi vertikal se-Kabupaten Pringsewu, ketua MUI beserta pimpinan ormas Islam dan pondok pesantren, juga tokoh ulama sekaligus Bupati Pringsewu periode 2017-2022 KH.Sujadi dan Nyai Hj.Nurrohmah Sujadi,. (kmf/ Anton Hapsara)