MKKS SMK se-Provinsi Lampung Bantu 50ribu Bibit Ikan Tawar Untuk Mesuji

Penjabat Bupati Mesuji, Sulpakar (berkacamata)

BlogGua, Lampung – Salah satu upaya mendukung program Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi menjadikan Mesuji sebagai Balai Benih Ikan Tawar, MKKS SMK se-Provinsi Lampung memberi bantuan 50ribu bibit ikan Nila untuk Mesuji.

Hal tersebut sebagaimana yang disampaikan oleh Penjabat (Pj) Bupati Mesuji, Sulpakar sebelum melepaskan 50ribu bibit ikan tersebut ke dalam Kolam Pemerintah Daerah (Pemda) setempat, di Komplek Perkantoran Pemkab Mesuji, Desa Wiralaga Mulya Kecamatan Mesuji Kabupaten Mesuji Provinsi Lampung, Minggu (18/09/2022) sore.

“Bibit ini atas bantuan Musyawarah Kerja Kepala Sekolah SMK se-Provinsi Lampung, dengan harapan Mesuji menjadi sentra ikan tawar sebagaimana yang dicanangkan oleh Gubernur Lampung,  ini adalah salah satu upaya mendukung program Gubernur Lampung yang akan menjadikan Mesuji menjadi Balai Benih Ikan tawar yang merupakan balai benih besar,”tuturnya.

Dijelaskan Sulpakar, saat ini pembangunan Balai Benih Ikan yang dicanangkan sudah dimulai oleh Kementrian Kelautan dan Perikanan yang diharapakan akan selesai pada tahun 2023 mendatang. 

“Lokasi balai benihnya ada di Desa Buko Poso Kecamatan Way Serdang,”imbunya.

Ditekankan Sulpakar, kegiatan ini salah satu imbas daripada program Gubernur yang akan menjadikan Mesuji menjadi pembibitan ikan tawar, untuk itu Kepala Sekolah bergerak cepat membantu program Gubernur.

“Oleh karenanya atas nama Pemerintah Kabupaten Mesuji, saya menyampaikan terimakasih dan penghargaan tinggi kepada Kabid SMK dan Para Kepala sekolah SMK se-Provinsi Lampung, mudah-mudahan menjadi amal ibadah,”pungkasnya.

Tampak hadir mendampingi Penjabat Bupati Mesuji, Kabid Pembina SMK Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung dan jajaran, Pengurus MKKS Provinsi Lampung dan MKKS Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung serta dihadiri warga sekitar. (kmf)