Bupati Way Kanan Hadiri Restocking 1juta Ikan Endemik di Tulang Bawang

Suasana acara

BlogGua, Lampung - Bupati Way Kanan, H. Raden Adipati Surya, S.H.,M.M menghadiri Acara Restocking 1 Juta Ekor Benih Ikan Endemik oleh Gubernur Lampung Tahun 2022 di Jembatan Cakat Nyenyek Kabupaten Tulang Bawang Provinsi Lampung, Rabu (28/09/2022).

Dikutip dari laman resmi Pemprov Lampung, Gubernur Lampung, Ir. H. Arinal Djunaidi, dalam sambutannya pada acara bertajuk Mewujudkan Sumber Daya Perikanan Lestari Untuk Lampung Berjaya dan Indonesia Maju, mengatakan bahwa kegiatan tersebut akan dilakukan  restocking 1 juta ekor benih ikan endemik khusus di perairan umum Sungai Tulang Bawang dengan dua titik penebaran yaitu perairan Sungai di bawah Jembatan Cakat Nyenyek Kabupaten Tulang Bawang dan dilanjutkan dengan lokasi Muara Sungai Tulang Bawang.

Untuk itu, Gubernur Lampung meminta sebagai lanjutan dan bentuk dukungand ari program restocking, mendorong Bupati, Walikota maupun Tokoh Masyarakat untuk melakukan hal kegiatan restocking dan wajib dianggarkan pada APBD dimasing-masing Kabupaten/Kota.

Selain itu juga dihimbau kepada masyarakat bersama Tokoh Adat dan Kelompok Masyarakat Pengawas (Pokmaswas) untuk bersama-sama melakukan pengawasan dan penegakan hukum terhadap kegiatan perikanan yang merusak.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Tulang Bawang menyampaikan terima kasih kepada Gubernur Lampung yang memilih Kabupaten Tulang Bawang sebagai lokasi Restocking 1 Juta Ekor Benih Ikan Endemik. (kmf)