Bupati Tulang Bawang Hadiri Program Talk Show-Kompas.Com

Bupati Tulang Bawang, Hj. Winarti 

BlogGua, Jakarta - Bupati Tulang Bawang, Hj. Winarti menghadiri undangan program Talk Show yang digelar oleh salah satu media nasional sebesar Kompas. com di Gedung Kompas, Palmerah, Jakarta Selatan, DKI Jakarta, Kamis (08/09/2022).

Talk Show ini mengangkat tema tentang suksesnya 25 Program BMW Tulang Bawang dalam rangka memajukan pembangunan Sai Bumi Nengah Nyappur. Kepiawaian Bupati berjuluk Srikandi Tulang Bawang yang menjadi perancang strategi berlabel 25 program BMW Tulang Bawang terbukti ampuh, akurat dan teruji hingga meraih penghargaan begitu deras ke Kabupaten Tulang Bawang dari berbagai pihak, baik dari Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi, maupun dari instansi swasta seperti media  cetak, elektronik, online  TV yang berskala nasional.

Beberapa capaian 25 Program BMW Tulang Bawang diantaranya:

  • Penurunan angka stunting yang pada tahun 2018 berada di kisaran 32,49 persen, tahun 2021 menjadi 9,5 persen. Pencapaian tersebut bahkan melampaui target nasional yang ada di rentang 14 persen.
  • Diawal kepemimpinan Winarti, tahun 2018 terdapat 48 kampung dari 147 kampung dan 4 kelurahan belum teraliri listrik. dan di thun 2021 semua kampung sudah teraliri listrik. 
  • Capaian Pelayanan perizinan masyarakat melalui Mall Pelayanan Publik (MPP) secara otomatis menaikkan rating Kabupaten Tulang Bawang. Pelayanan prima dan gratis menjadi opsi yang menyegarkan bagi sistem administrasi Pemerintahan tentu hal ini mematahkan Paradigma masyarakat yang lalu bahwa pelayanan administrasi dalam pemerintahan terkesan lambat dan berbelit-belit.
  • Hingga Agustus 2022, tercatat ada 33.034 perizinan baik Perizinan usaha maupun non usaha yang sudah dikeluarkan oleh Bupati Tulang Bawang, Hj Winarti melalui MPP Kabupaten Tulang Bawang.
  • Pemberian ambulance gratis, peningkat layanan puskesmas, pemberian 4.870 Laptop pada Guru, Pemberian unit motor untuk Kepala Kampung, Kepala Dusun dan RW, pemberian sembako, pengangkatan pegawai honorer menjadi P3K dan masih banyak lainnya.

Pelayanan optimal merangsek ke seluruh sudut Kabupaten Tulang Bawang baik di Area Pemerintahan maupun masyarakat, semua berprogres dengan baik dan terbilang sudah dapat terbukti luar biasa capaiannya.

Untuk itu, Winarti mengucapkan terimakasih kepada Kompas. com yang secara objektif menilai progres pembangunan Kabupaten Tulang Bawang. Dukungan semua pihak termasuk support publikasi dari media sebesar Kompas. com tentu sangat bermanfaat bagi Kabupaten Tulang Bawang.

"Terimakasih untuk Kompas. com yang sangat luar biasa. Bahagia rasanya berada di tengah - tengah media yang besar dan berisi generasi muda kreatif," ujar Winarti.

Semoga, harap Winarti, Kompas. com terus bersinergi dan membantu menyuarakan kemajuan Kabupaten Tulang Bawang kepada dunia.

Bupati Tulang Bawang tampak didampingi oleh Asisten III bidang Administrasi Umum, Kadis Kominfo, Kadis DPMPTSP, Kepala BKPP dan Kabag protokol Kabupaten Tulang Bawang. (kmf)