Bupati Lampung Tengah Serahkan Bantuan Untuk Para Korban Angin Puting Beliung dan Rumah Kebakaran

Bupati Lampung Tengah, Musa Ahmad (pakai jam tangan)

BlogGua, Lampung - Bupati Lampung Tengah, Musa Ahmad menyerahkan bantuan untuk Korban terdampak Bencana Alam Angin Puting Beliung dan Kebakaran di Dusun Sriharjo, Anak Tuha, Lampung Tengah, Lampung, Kamis 8 Sepetember 2022.

Dikesempatan tersebut, Musa Ahmad mengatakan turut prihatin atas peristiwa bencana alam yang terjadi di Anak Tuha dan maka dari itu, lanjut Musa,  Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemkab) Lampung Tengah akan berusaha semaksimal mungkin dan mengambil langkah yang efektif untuk meringankan beban korban bencana alam angin puting beliung dan kebakaran rumah. 

Disamping itu, Musa mengajak masyarakat sekitar untuk bisa bahu - membahu membantu tetangga yang sedang mangalami musibah tersebut.

"Sehingga setidaknya, bisa sedikit membantu akibat dampak yang terjadi,"jelasnya.

Tak lupa, Musa mengingatkan seluruh masyarakat untuk berhati - hati dan waspada terhadap cuaca Ekstrem yang terjadi saat ini.

"Dengan cara mengantisipasi sejak dini, sehingga kejadian bencana alam yang menimpa Masyarakat tidak terjadi lagi,"tandasnya.

Dalam Laporannya, Camat Anak Tuha, Yazmid mewakili masyarakat yang terkena bencana alam mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Lampung Tengah, khususnya Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad yang sudah memeberikan bantuan kepada masyarakat Kampung Negara Bumi Ilir dan Haji Pemanggilan.

"Untuk Korban yang terkena Bencana Angin Puting Beliung yakni 67 Rumah di Negara Bumi Ilir dan 89 Rumah di Haji Pemanggilan serta 2 Rumah yang mengalami Kebakaran Rumah,"pungkasnya.

Kehadiran Bupati Lampung Tengah tampak didampingi oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra, Kadis BPBD, Camat, Forkopimcam dan Masyarakat sekitar. (kmf)