Bupati Lampung Barat Buka Sekaligus Ikut Jalan Sehat Bersama Warga di Pura Jaya

Bupati Lampung Barat, H. Parosil Mabsus (pegang bendera)

BlogGua, Lampung - Bupati Lampung Barat, H. Parosil Mabsus membuka sekaligus mengikuti kegiatan jalan sehat di Pekon Pura Jaya Kecamatan Kebun Tebu Kabupaten Lampung Barat Provinsi Lampung, Sabtu (10/09/2022). 

Gelaran jalan sehat tersebut sebagai bagian dari rangkaian acara hari jadi Kabupaten Lampung Barat ke-31 yang jatuh pada tanggal 24 September mendatang. 

Dimulai pada pukul 07.30 Wib dan dihadiri  Aparatur Sipil Negara (ASN), siswa-siswi yang terdapat di Kecamatan Kebun Tebu dan  berbagai lapisan masyarakat. 

Sebelum melepas peserta Jalan Sehat, Bupati menyapa para peserta jalan sehat yang kebanyakan merupakan para siswa-siswi dari berbagai sekolah yang terdapat di Kecamatan Kebun Tebu dan masyarakat.  Bercengkrama akrab dengan siswa-siswi dan masyarakat sudah menjadi pemandangan rutin setiap Bupati Parosil Mabsus bertemu dengan masyarakatnya. 

Pembukaan Jalan Sehat ditandai dengan pengibaran bendera oleh Bupati Lampung Barat H. Parosil Mabsus

Dengan rute diawali dari Lapangan Pura Jaya menuju menuju pos 1 gang pratin pura jaya, pos 2 depan tower Xl Pekon Pura Jaya, pos 3 belakang Sekolah Dasar (SD) 2 Pura Jaya, pos 4 depan Kecamatan Kebun Tebu pos 5 didepan Taman Kanak-Kanak TK Negeri Kebun Tebu lalu kembali menuju Lapangan Pekon Pura Jaya. Dengan jarak lebih kurang 3 km. 

Pada saat mengikuti jalan sehat, Bupati Lampung Barat yang didampingi ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Partinia Parosil Mabsus nampak mengenakan setelan baju kaos berkerah warna putih. 

Parosil Mabsus yang berjalan bersama ratusan warga Kecamatan Kebun Tebu begitu tampak semangat dan antusias mengikuti jalan sehat dengan raut muka yang begitu gembira. 

Disela kegiatan jalan sehat sesekali pakcik sapaan akrabnya bagi Bupati Lampung Barat menyempatkan berpoto selfie bersama masyarakat khusunya ibu-ibu yang begitu gembira saat mengikuti kegiatan jalan sehat itu, ditengah-tengah peserta Parosil terlihat dengan sikap yang begitu ramah dan murah senyum. 

Kegiatan yang diikuti lebih kurang ratusan orang peserta itu, disediakan hadiah utama berupa 1 unit Sepeda Motor CBR 150 R warna merah, selain itu dua unit sepeda serta berbagai alat rumah tangga lainnya seperti setrika, magicom, dispenser, kipas angin. 

Disela pembagian doorprize kepada peserta di panggung acara, Parosil mengatakan jika masa kepemimpinannya selaku kepala daerah tinggal beberapa bulan lagi.

"Masa jabatan pak bupati dan pak wakil bupati tinggal tiga bulan lagi," ucap Parosil.

Dirinya menyatakan, dalam lima tahun di masa kepemimpinan bersama wakilnya Mad Hasnurin telah mengimplementasikan pitu program dan tiga komitmen yang diusungnya.

"Alhamdulilah program-program sudah kita laksanakan, mulai adanya pembangunan jalan, pembangunan gedung budaya atau lamban pancasila, pembagian seragam sekolah gratis, Pembangunan puskesmas, pemberian alat pertanian, bantuan sosial dan lain sebagainya," pungkasnya.

Turut hadir pada kesempatan itu, Asisten, sejumlah Kepala Perangkat Daerah, Camat, Peratin dan para peserta jalan sehat. (kmf)

0 Komentar

Silahkan Komentar