Winarti Ikuti Jalan Sehat Bersama Ribuan Warga Tulang Bawang

Bupati Tulang Bawang, Hj. Winarti (depan)

BlogGua, Lampung - Bupati Tulang Bawang, Hj. Winarti menghadiri sekaligus membuka dan mengikuti Jalan Sehat bersama ribuan peserta yang terdiri dari ASN, FORKOPIMDA, Siswa/siswi SD, SMP, SMA/ SMK dan beberapa instansi yang ada di Kabupaten Tulang Bawang melaksanakan jalan sehat yang diinisiasi oleh , Jum'at (12 /08/2022)

Acara yang diinisiasi oleh Dispora Kabupaten Tulang Bawang tersebut, terlaksana di halaman kantor Bupati Tulang Bawang ini mengambil rute dari Kantor Bupati menuju arah Gunung Sakti dan berbalik arah di jembatan depan Pondok Al Bahari Gunung Sakti dengan jarak lebih kurang 3 KM. kegiatan olahraga ini menjadi bagian dari rangkaian peringatan HUT ke -77 RI tahun 2022 di lingkup Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang.

Dikesempatan tersebut, Winarti melepas bendera Start di halaman kantor Pemkab Tulang Bawang  didampingi oleh Forkopimda Kabupaten Tulang Bawang, Sekretaris Daerah Kabupaten Tulang bawang serta Pejabat Tinggi Pratama di lingkup Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang.

Winarti mengungkapkan rasa bangganya atas antusias warga masyarakat Kabupaten Tulang Bawang, khususnya Kecamatan Menggala Tulang Bawang mengikuti kegiatan jalan sehat ini. Hal Ini, lanjut Winarti menandakan kesadaran masyarakat yang tinggi akan pentingnya kebugaran serta kesehatan tubuh masing- masing.

"Sehat itu penting dan merupakan pondasi bagi kita dalam menjalankan kehidupan sehari-hari. Badan yang sehat akan menunjang pengembangan kreativitas dan kesuksesan kita dalam setiap tugas dan pekerjaan yang menjadi tanggung jawab kita,"tuturnya.

Winarti mengimbuhkan, kegiatan ini masuk dalam rangkaian perayaan HUT ke-77 RI Tahun 2022, mari terus semangat mengisi kemerdekaan Republik Indonesia dengan terus membangun bangsa melalui potensi masing-masing.

Sebelum melepas peserta jalan sehat, Winarti menyapa para peserta jalan sehat yang kebanyakan merupakan anak- anak SD, bercengkrama akrab dengan anak-anak SD menjadi pemandangan rutin setiap bertemu dengan para penerus bangsa tersebut.

Tak lupa, Winarti senantiasa menanamkan rasa kebangsaan dan cinta tanah air pada anak-anak dengan cara satu persatu mengucapkan Pancasila dan kemudian memberikan uang saku pada mereka sebagai bentuk perhatian Pemimpin bangsa terhadap anak-anak penerus masa depan bangsa.

Dari pantauan, kegiatan ini diwarnai dengan pembagian Doorprize untuk para peserta jalan sehat. Beragam hadiah menarik, diantaranya Kulkas, TV LCD 43 inch 2 unit, sepeda 2 buah, dispencer, mesin cuci, kipas angin dan banyak lagi hadiah lainnya.

Semua dipersiapkan demi masyarakat Kabupaten Tulang Bawang yang sangat rindu akan perayaan HUT ke-77 RI Tahun 2022 ini. Karena beberapa tahun belakangan tidak pernah lagi ada kegiatan seperti ini dikarenakan seluruh dunia menghadapi masa pandemi. (AdsGov)

0 Komentar

Silahkan Komentar