Pengurus Korda FOKAL IMM Pringsewu Dilantik

Suasana Pelantikan

BlogGua, Lampung - Kepengurusan Koordinator Daerah (Korda) Forum Keluarga Alumni Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (FOKAL IMM) Kabupaten Pringsewu 2022-2026 dilantik oleh Ketua Umum Koordinator Wilayah (Korwil) FOKAL IMM Provinsi Lampung Suprapto, S. Psi., M.H. yang diwakili Sekretaris Korwil FOKAL IMM Provinsi Lampung Edi Agus Yanto, S.IP.

Acara pelantikan Korda FOKAL IMM Kabupaten Pringsewu dengan Ketua Umum Afrizal, M.H., Sekretaris Umum Azharul Fazri Siagian, S.Pd dan Bendahara Umum Wagiman, S.E. ini digelar di D'Sawah Cafe,  Komplek Perum. Podomoro Indah Pekon Podosari Kecamatan Pringsewu Kabupaten Pringsewu Provinsi Lampung, Sabtu (06/08/2022). 

Dihadiri Penjabat Bupati Pringsewu Adi Erlansyah yang diwakili Staf Ahli Bupati Pringsewu Bidang Perekonomian, Keuangan dan Pembangunan Drs.Samsir Kasim, M.Pd.I., Ketua DPRD Kabupaten Pringsewu Suherman, S.E. anggota DPRD Kabupaten Pringsewu Rohmansyah Fraksi Nasdem, Maulana Lahudin Fraksi PKB, dan Anggota DPRD Provinsi Lampung Fraksi PKS Zunianto, KadisporaPar Kabupaten Pringsewu Jahron, S.Pd., Rektor Universitas Muhammadiyah Pringsewu Drs.Wanawir AM, M.M. dan Ketua Pengurus Daerah Muhammadiyah Kabupaten Pringsewu Drs.Attor Riyadi, Ketua KADIN Kabupaten Pringsewu Dodi Bahar Fathoni , Ketua KPU Pringsewu H. Sofyan Akbar, Anggota KPU Provinsi Lampung Antoniyus, serta pimpinan ormas, OKP dan tokoh masyarakat setempat.

Penjabat Bupati Pringsewu Adi Erlansyah dalam sambutan tertulis yang dibacakan Staf Ahli Bupati Pringsewu Bidang Perekonomian, Keuangan dan Pembangunan Drs.Samsir Kasim, M.Pd.I. berharap dengan dilantiknya pengurus Korda 2022-2026, FOKAL IMM Kabupaten Pringsewu dapat berkembang dan menunjukkan eksistensi serta peran aktifnya sebagai organisasi yang mampu membina dan merangkum berbagai inovasi dan program kerja, sebagaimana tujuan dan cita-cita mulia lahirnya FOKAL IMM.

"Saya juga ingin menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang tulus atas sinerginya selama ini dalam membangun Kabupaten Pringsewu," ucapnya.

Pemerintah Kabupaten Pringsewu, kata Penjabat Bupati melalui Staf Ahli Bidang Perekonomian, Keuangan dan Pembangunan akan menyambut niat baik semua pihak yang memiliki keinginan dan motivasi untuk bersama-sama memajukan potensi yang ada di Kabupaten Pringsewu.

"Untuk itu saya sangat menantikan gagasan-gagasan serta inovasi yang terbaik dari FOKAL IMM Korda Kabupaten Pringsewu, dalam rangka membangun dan mengembangkan potensi yang dimiliki Kabupaten Pringsewu. Semoga tujuan FOKAL IMM ini dapat terlaksana dan nantinya akan terjalin silaturahmi serta sinergitas yang erat dalam rangka membangun Kabupaten Pringsewu," harapnya. 

Sementara itu, Sekretaris Umum Koordinator Wilayah FOKAL IMM Provinsi Lampung Edi Agus Yanto, S.IP. dalam sambutannya mengatakan dibentuknya FOKAL IMM  tentunya harus mempunyai manfaat, baik untuk internal organisasi maupun untuk masyarakat, khususnya masyarakat Pringsewu. 

"Alhamdulillah sudah ada lima kabupaten kota yang telah melaksanakan musda, dan FOKAL IMM Pringsewu adalah yang perdana melaksanakan prosesi pelantikan. Mudah-mudahan ini menjadi penyemangat untuk kabupaten kota lainnya," harapnya.

Edi juga mengucapkan selamat mengemban amanah kepada seluruh pengurus FOKAL IMM Kabupaten Pringsewu, dan dapat menjalankan amanah dengan baik sehingga apa yang dicita-citakan bersama-sama dapat diwujudkan. Dalam pada itu, Ketua Umum Korda FOKAL IMM Kabupaten Pringsewu  Afrizal, M.H.  berharap keberadaan FOKAL IMM di Kabupaten Pringsewu dapat memberikan manfaat bagi masyarakat. Oleh karena itu, pihaknya juga mengajak  seluruh organisasi yang ada di Kabupaten Pringsewu untuk bersama-sama bergandengan tangan.

Harapan yang sama juga disampaikan Ketua PD Muhammadiyah Kabupaten Pringsewu  Drs.Attor Riyadi  agar FOKAL IMM dapat membantu dan menjembatani IMM untuk lebih bersinergi, dalam rangka bersama-sama membangun Kabupaten Pringsewu agar mempunyai jati diri yang baik. Begitu pula dengan Ketua DPRD Kabupaten Pringsewu Suherman, S.E. yang mengharapkan para pengurus bisa membawa FOKAL IMM di tengah-tengah masyarakat.

"Sebagai pemimpin tentunya harus dapat menciptakan manfaat untuk masyarakat," ujarnya. (Isnanto Hapsara)

0 Komentar

Silahkan Komentar