Pemkot Metro Dorong UMKM Lokal Agar Bisa Bersaing Hingga Internasional

Wali Kota Metro, Wahdi Siradjuddin (tengah berkacamata)

BlogGua, Lampung - Pemerintah Kota (Pemkot) Metro terus mendorong pengembangan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di kota setempat melaui program Metro Bangga Beli (MB2).

Wali Kota Metro, Wahdi Siradjuddin mengatakan, melalui program MB2, pemerintah ingin agar UMKM Kota Metro akan bisa bersaing hingga keluar daerah bahkan hingga internasional. 

"Jadi MB2 ini bukan hanya program untuk menggerakkan masyarakat mencintai produk lokal, tetapi juga memfasilitasi UMKM kita agar bisa dipasarkan ke luar daerah bahkan internasional," kata Wahdi usai usai sosialisasi JAMAPAI, MB2 di Kecamatan Metro Selatan Kota Metro Provinsi Lampung, Rabu (3/8/22).

Wahdi menjelaskan, untuk mewujudkan hal tersebut, Pemkot Metro melalui DPMPTSP meluncurkan program Sistem Layanan Turun Kelurahan Menjemput Izin (Silaturahmi). 

Program ini, bertujuan untuk memberikan kemudahan bagi pelaku UMKM mengurus perizinan seperti Nomor Induk Berusaha (NIB) dan lainya.

"Adanya program ini untuk memfasilitas para pelaku usaha agar lebih cepat dan mudah dalam pembuatan NIB, dan mendorong agar UMKM Kota Metro terdaftar secara resmi sesuai dengan peraturan yang ada mudah-mudahan dengan adanya program Silaturahmi ini 14.000 UMKM di Metro bisa mengurus NIB," paparnya seraya menandaskan dengan terdaftar secara resmi, maka produk hasil UMKM Kota Metro bisa dipasarkan hingga keluar daerah. (irfan)

0 Komentar

Silahkan Komentar