Wasisno Lakukan Pembinaan Terhadap Para Pegawai/Tenaga Kesehatan Lampung Barat

Para hadirin kegiatan acara berswafoto bersama

BlogGua, Lampung - Bupati Lampung Barat, Hi. Parosil Mabsus yang diwakili Assisten bidang Perekonomian dan Pembangunan Wasisno Sembiring bersilaturrahmi sekaligus melakukan pembinaan pegawai bagi Kepala Puskesmas, Kepala Sub Bagian Tata Usaha (Kasubbag TU), dan Bendahara Puskesmas di aula Dinas Kesehatan (Dinkes), komplek perkantoran Pemerintah Daerah (Pemda) Lampung Barat Provinsi Lampung, Senin 11 Juli 2022.

Dalam arahannya, Wasisno Sembiring membicarakan mengenai sistem perencanaan dan evaluasi kerja dari masing-masing Unit Pelaksana Tugas (UPT) Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) yang ada di 15 Kecamatan yang ada di Kabupaten Lampung Barat.

Wasisno berharap, dengan adanya kegiatan tersebut dapat meningkatkan kinerja dari masing-masing tenaga kesehatan dari masing-masing UPT Puskesmas yang ada di kecamatan.

"Harapannya untuk kedepan bisa lebih baik. Kegiatan hari ini adalah dalam rangka memberikan pembinaan sekaligus silaturrahmi memberikan warna warni agar hari-hari berikutnya bisa lebih baik lagi," tuturnya.

Dari arahan yang disampaikan, Wasisno juga berharap hal tersebut dapat menjadi perenungan bagi UPT Puskesmas dalam peningkatan pelayanan terhadap masyarakat.

"Harapannya agar ini menjadi bahan perenungan kita untuk lebih baik ke depan,"pungkasnya.

Sebagai tambahan, acara tersebut dibuka langsung oleh Assisten bidang Perekonomian dan Pembangunan, Wasisno Sembiring.

Kegiatan pembinaan tersebut sudah rutin dilaksanakan setiap bulannya. Akan tetapi pelaksanaannya sendiri sempat terjeda selama selama dua tahun, disebabkan merebaknya wabah pandemi covid-19. Sehingga dalam masa pandemi covid-19 hanya dilakukan setiap tiga bulan sekali.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Assisten Bidang perekonomian dan pembangunan Wasisno Sembiring SE.MP., Kepala Dinas Kesehatan Lampung Barat dr. Widyatmoko Kurniawan, S.Pb, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Lampung Barat Budi Kurniawan, S.Ip, MM, 82 orang yang terdiri dari eselon III Dinkes 5 orang, eselon IV/subkor 17 orang,  Kepala Puskesmas 15 orang, Kasubbag TU 15 orang, Bendahara Pengeluaran 15 orang dan Bendahara Penerimaan 15 orang. (kmf)