Satlantas Polres Pringsewu Atur Arus Macet di Jalan lintas Barat

Suasana lokasi macet

BlogGua, Lampung - Terkait adanya proses perbaikan jalan nasional pada ruas Jalan Lintas Barat Sumatera di wilayah Kabupaten Pringsewu serta tingginya mobilitas warga Kota Pringsewu, mengakibatkan terjadinya kemacetan dan antrian kendaraan yang cukup panjang. Menyikapi hal tersebut, Satuan Lalulintas Polres Pringsewu melaksanakan pengamanan dan pengaturan arus di sejumlah titik kemacetan.

Menurut Kasat Lantas Polres Pringsewu, Iptu Khoirul Bahri, titik pengamanan dimulai dari Simpang Lima Tugu Pemuda hingga Jembatan Way Bulok Pekon Bulukarto Kecamatan Gadingrejo Kabupaten Pringsewu Provinsi Lampung, Sabtu (16/07/22) petang.

"Saat ini anggota sudah diterjunkan untuk melakukan penjagaan dan pengaturan arus lalulintas di lokasi kemacetan," kata Khoirul Bahri.

Kemacetan diduga akibat adanya pengerjaan perbaikan jalan nasional Jalinbar Pringsewu. Juga diperparah dengan tingginya mobilitas warga yang keluar-masuk pusat perbelanjaan dan pusat keramaian di ibukota Kabupaten Pringsewu, seperti Mall Chandra Superstore, Nada Busana Department Store dan Multimart 1000.

"Sehingga menyebabkan terjadinya kepadatan arus lalulintas di dua-arah, terutama pada jam rawan yakni mulai pukul 14:00 hingga 16:00 WIB," jelasnya.

Iptu Khoirul Bahri mengimbau seluruh masyarakat pengguna jalan agar lebih waspada dan berhati-hati serta mematuhi anjuran petugas di lapangan.

"Mari budayakan tertib berlalulintas demi kelancaran dan keselamatan kita bersama," ajaknya. (*/Isnanto Hapsara)