Penjabat Bupati Mesuji Shalat Idul Adha 1443H di Masjid Jami Ar-Riyadh

Penjabat Bupati Mesuji, Sulpakar

BlogGua, Lampung -  Penjabat Bupati Mesuji, Sulpakar didampingi sang isteri Ny. Pori Karlia Sulpakar melaksanakan shalat Idul Adha 1443 Hijriah di Masjid Jami Ar-Riyadh Desa Brabasan Kecamatan Tanjung Raya Kabupaten Mesuji Provinsi Lampung, Minggu (10/07/2022).

Dikesempatan tersebut, Sulpakar mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah kepada seluruh masyarakat Mesuji, mari jadikan momen idul adha ini sebagai sarana untuk meningkatkan keimanan, ketaqwaan dan ukhuwah islamiah.

“Dihari Raya Idul Adha ini pula, jutaan umat Islam melaksanakan ibadah haji di tanah suci. Mereka menanggalkan segala atribut duniawi, meninggalkan berbagai aktivitas sehari-hari untuk menghadap Allah SWT dengan penuh kekhusyukan dan keikhlasan, bersama-sama mengumandangkan kalimat talbiyah,” imbuhnya.

Penjabat Bupati Mesuji, Sulpakar dan Isteri, Ny. Pori Karlia Sulpakar 

Untuk itu, Sulpakar mengajak semua untuk bersama-sama mendo'akan para jema'ah haji, khususnya dari Kabupaten Mesuji yang saat ini tengah menunaikan ibadah haji di tanah suci agar selalu diberikan kesehatan dan keselamatan hingga kembali ke tanah air sebagai haji yang mabrur dan mabrurah.

“Semoga esensi utama dari hari raya kurban ini senantiasa tertanam dalam setiap jiwa, hati dan Perbuatan kita, yakni semata-mata untuk semakin mendekatkan diri kepada allah SWT dalam perjalanan menggapai ridho-Nya”, tutup Sulpakar.

Sebagai tambahan, Salat ied dimulai pukul 07.00 WIB, diikuti ratusan jama'ah dari Desa Brabasan dan Berasan Makmur, bertindak sebagai imam salat ied KH. Bahrudin.

Hadir pula mendampingi Sulpakar, Ketua DPRD Kabupaten Mesuji Elfianah, Sekretaris Daerah Syamsudin, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Pemkesra) Indra Kusuma Wijaya, Asisten Bidang Ekonomi Pembangunan dan Sumber Daya Alam (Ekbang SDA)  Beddi, Asisten Bidang Administrasi Umum Agus Haryanto, Camat Tanjung Raya Ali Batun dan beberapa Pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Mesuji serta Masyarakat. (kmf)