Musa Sambut Kembalinya 392 Jama'ah Haji Lampung Tengah dari Tanah Suci

Bupati Lampung Tengah, H. Musa Ahmad (masker Putih)

BlogGua, Lampung - Bupati Lampung Tengah, H. Musa Ahmad hadir langsung guna menyambut kembalinya 392 Jama'ah haji Kelompok Terbang (Kloter) 7 Kabupaten Lampung Tengah dari Tanah Suci-Mekkah, Arba Saudi di Rumah Dinas Wakil Bupati, Gunung Sugih, Lampung Tengah, Lampung, Rabu 20 Juli 2022.

Dikesempatan tersebut, Musa mengucapkan selamat datang kembali ke tanah air untuk para jama'ah haji yang tiba hari ini,

"Semoga seluruh rangkaian ibadah yang dijalani saat berada di Tanah Suci - Mekkah dapat bernilai ibadah. Termasuk pula dapat memperoleh haji yang mabrur dan bermaslahah bagi keluarga, masyarakat, bangsa dan agama,"imbuhnya.

Musa juga berharap para jama'ah haji yang telah tiba hari ini dapat menjadi garda terdepan dan menjadi teladan yang baik.

"Baik dalam berprilaku maupun berkata-kata, termasuk pula dapat menjadi penggerak dalam berbagai kegiatan pembangunan daerah,. Kedatangan Bapak/Ibu ini tentunya sangat kami rindukan, sangat kami nantikan dan sangat kami harapkan,"tuturnya.

Disamping itu, Musa mengingatkan, seseorang muslim yang diberikan kesempatan melaksanakan ibadah haji adalah orang-orang pilihan Allah SWT.

"Apalagi kita ketahui bersama, ada ribuan daftar tunggu jama'ah calon haji yang ingin berangkat, bahkan masa tunggunya bisa sampai 30 tahun,"tandasnya.

Sementara, Petugas Pendamping jama'ah haji bidang Kesehatan dr. Hj. Dian Mariasari mengatakan, seluruh jama'ah haji berjumlah 392 yang tiba hari ini dalam keadaan utuh dan selamat serta tanpa kekurangan satu apapun.

"Para jama'ah, setelah menjalani ibadah selama kurang lebih 40 hari di Mekkah dan Madinah dapat menjadi haji yang mambur dan mabruroh,"harapnya.

Dalam kesempatan tersebut turut dihadiri oleh Forkopimda, Kepala Kemenag, Asisten dan Kepala Perangkat Daerah terkait. (kmf)