Jajaran Pemerintah Lampung Timur Berkurban 21 Ekor Sapi dan 25 Ekor Kambing

Bupati Lampung Timur, M. Dawam Rahardjo (pegang tali sapi)

BlogGua, Lampung - Dalam rangka merayakan Hari Raya Idul Adha 1443H, jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Timur berkurban 21 ekor sapi dan 25 ekor kambing yang terbesar di Lampung Timur.

Hal tersebut sebagaimana yang dikatakan Kang Dawam sapaan akrab bagi Bupati Lampung Timur, M. Dawam Rahardjo usai melaksanakan shalat Idul Adha 1443H di Masjid Nurul Hidayah Dusun II Desa Sumberrejo Kecamatan Way Jepara Kabupaten Lampung Timur Provinsi Lampung, Minggu (10/07/2022).

"Tahun ini kita berkurban 21 sapi dan 25 kambing yang tersebar di Kabupaten Lampung Timur," tuturnya. 

Sebelumnya Kang Dawam menjelaskan, tujuan ia bersama jajarannya melaksanakan kegiatan tersebut adalah untuk lebih dekat dengan masyarakat dan memonitor secara langsung pelaksanakan pemotongan hewan qurban.

"Saya bersama jajaran hari ini melaksanakan shalat idul adha di Masjid Nurul Hidayah, kita mencoba bagaimana jika shalat ied itu keliling ke kecamatan,"jelasnya.

Untuk itu Kang Dawam berharap momen tersebut dapat juga dijadikan sebagai momen silahturahmi dengan para tokoh masyarakat guna bersama - sama mendekatkan diri kepada Tuhan yang Maha Esa.

"Mudah-mudahan dengan begitu kita bisa mengadakan silaturahmi dengan para tokoh dan masyarakat secara langsung dengan harapan kita selalu bisa mendekatkan diri kepada Allah dan masyarakat,"tandasnya.

Sebagai tambahan, usai shalat idul adha rombongan Kang Dawam mengunjungi tempat-tempat pelaksanaan qurban dan memonitor secara langsung pelaksanaan qurban yang ada di Kabupaten Lampung Timur.

Dikesempatan tersebut, Kang Dawam menyerahkan hewan kurban berupa sapi kepada panitia qurban.

Dalam kegiatan tersebut, Kang Dawam didampingi oleh Kepala TP PKK Lampung Timur, Yus Bariyah Dawam Rahardjo, Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik, Para Asisten, Sekretaris DPRD, M. Noer Alsyarif, Kepala Inspektorat Lampung Timur, Achmad Zainuddin, Para Kepala Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Lampung Timur, Kepala Bagian serta Forkopimcam Way Jepara.(Protokol)