TMMD ke-113 di Pesisir Barat Resmi Ditutup


BlogGua, Lampung - Dandim 0422/LB Letnan Kolonel Czi Anthon Wibowo mengatakan pelaksanaan TMMD ke 113 di Kabupaten Pesisir Barat, semua kegiatan dapat  tercapai  dengan baik.

TMMD tahun 2022 yang dilaksanakan di Pekon Sukamaju kecamatan Ngaras, ada sembilan  kegiatan yang dilakukan diantaranya:  Pembukaan akses jalan, Perehaban Masjid Baitunnajah, Pembuatan Saluran Air, dan Pembangunan Gorong-gorong. 

"Semua dapat tercapai  target 100 persen," kata Dandim pada penutupan TNI Manunggal Membangun Desa  (TMMD) Ke-113 Kodim 0422/LB, yang dilaksanakan di GSG pantai Labuhan Jukung Kecamatan Pesisir Tengah, Kamis 9 Juni 2022.

Kata dia, pelaksanaan TMMD tahun 2022 ini  penuh tantangan, karena masih  dalam situasi pandemi Covid-19. Namun, TNI tetap berupaya agar masyarakat bisa terbantu dan merasakan hasil  dari pelaksanaan kegiatan itu.  

Ia juga menyampaikan  ucapan  terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat,  Camat, Kepala Desa (peratin), dan semua tokoh masyarakat, termasuk penanggung jawab operasional kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa beserta seluruh pihak yang terkait dengan kegiatan itu.

Sementara Wakil Bupati  Pesisir Barat, A Zulqoini Syarif, menyampaikan apresiasi dengan apa yang telah dilakukan tentara dalam kegiatan itu. 

"terima kasih kepada TNI yang sudah membantu masyarakat dalam pembangunan desa, pelaksanaan TMMD ini merupakan bukti kepedulian dari segenap unsur TNI dalam upaya memperteguh sikap dan tekat kemanunggalan TNI dengan rakyat. Dalam kiprahnya selalu mengabdikan dirinya bagi kepentingan rakyat," kata dia. 

Ia menambahkan Program pengembangan desa tersebut merupakan program yang dilakukan lintas sektoral. tujuannya untuk betul betul terwujud upaya  meningkatkan pembangunan dan SDM yang baik terutama bagi desa yang menjadi lokasi TMMD. 

"Untuk pengerjaan selanjutnya seperti pengerasan jalan bisa di anggarkan pemerintah daerah pada kesempatan tahun depan, supaya jalan yang sudah di buat bisa berguna bagi kehidupan masyarakat khususnya Pekon Sukamaju,  sebagai lokasi tempat digelar TMMD tahun ini di Pesisir Barat," kata Zulqoini. (wari)

0 Komentar

Silahkan Komentar