Riana Arinal Monitoring Kesiapan Atlet Senam YJI Lampung

Riana Sari Arinal (tengah)

BlogGua, Lampung - Ketua Umum Yayasan Jantung Indonesia (YJI) Cabang Utama Provinsi Lampung Riana Sari Arinal, meninjau dan memonitoring langsung kesiapan Atlet Senam YJI di aula Sekretariat YJI Pahoman Bandar Lampung, Lampung, Minggu (12/6/2022).

Sebanyak 12 atlet Senam YJI Lampung melakukan latihan pemantapan yang akan bertanding pada Festival Olahraga Rekreasi Nasional (FORNAS) VI di Palembang Sumatera Selatan pada 1-7 Juli 2022. Riana Sari langsung menyaksikan penampilan semua atlet baik beregu maupun perorangan.

Selain menyaksikan langsung kesiapan para Atlet YJI, Riana Sari juga menyerahkan bingkisan suplement untuk para atlet. Selain itu, Riana Sari juga akan memberikan uang saku dari pribadinya kepada para atlet dan pelatih yang akan bertanding dalam FORNAS.

Dalam arahannya, Riana Sari menyampaikan, jika selama ini dirinya hanya mendapat laporan mengenai progres latihan. Kini istri Gubernur Lampung Arinal Djunaidi hadir langsung sebagai bentuk dukungan kepada para atlet. Karena itu, Riana Sari meminta kepada para Atlet Senam YJI Lampung untuk terus berlatih dan semangat untuk mengikuti kejuaraan untuk meraih kemenangan.

"Kalau kemarin-kemarin saya hanya mendapatkan laporan, tetapi saya pantau terus. Kemudian saya mendapatkan juga ada foto-foto ketika latihan dan sekarang saya hadir langsung. Ini adalah salah satu bentuk dukungan saya kepada ibu-ibu dan adik-adik semua untuk selalu semangat selalu bersinergi untuk mengikuti kejuaraan FORNAS di Palembang nanti," ujar Riana Sari.

Lebih lanjut Riana Sari menyampaikan, selain terus berlatih, para atlet juga diminta selalu berdoa agar tidak ada halangan menjelang pertandingan. Juga mempersiapkan diri dengan selalu menjaga kesehatan, jaga stamina dari sekarang, jaga makanannya, jaga hatinya, jaga pikirannya biar selalu bahagia selalu senang karena itu akan berpengaruh mood para atlet nanti ketika akan tanding," kata Riana Sari.

Riana Sari juga meminta kepada atlet, pelatih dan semua yang terlibat dalam kegiatan ini harus solid dan kompak. "Ibu-ibu dan atlet juga selalu berdoa agar diberi kelancaran dan berhasil meraih juara. Lampung Bisa kok. Insya Allah Lampung meraih prestasi. Karena itu, harus selalu solid dan kompak. Kalau ada apa-apa bisa dimusyawarahkan. Selamat bertanding, mudah-mudahan membawa Lampung Berjaya," tambah Riana Sari.

Sementara itu, Ketua Kontingen FORNAS VI Palembang YJI Lampung dr. Djohan Lius, M.Kes melaporkan, Kategori senam yang diikuti YJI Lampung terdiri; Lomba SJS Seri 5 Beregu, Lomba SJS Seri 4 perorangan, Lomba Hip Heart seri 2 beregu dan Lomba Hip Heart seri 1 perorangan.

Untuk kategori beregu satu regu, sedangkan untuk kategori perorangan tiga orang. Sehingga total kontingen YJI Lampung berjumlah 16 orang.

Lebih lanjut dokter Djohan menyampaikan, menghadapi FORNAS VI, atlet YJI melakukan latihan 3x seminggu dan 1x seminggu latihan gabungan. Tim YJI juga selalu melakukan evaluasi terhadap progress  atlet selama latihan. 

Dokter Djohan juga menyampaikan, bahwa beberapa waktu lalu tim dari KORMI Lampung yang diketuai oleh H. Ansori Djausal telah melakukan monitoring terhadap atlet-atlet senam YJI. Pada tanggal 19 Juni mendatang kesiapan atlet senam YJI akan kembali dimonitoring oleh Tim KORMI Lampung. "Menghadapi FORNAS VI Palembang, kami juga sudah melaksanakan pemeriksaan kesehatan, pemberian vitamin dan makanan tambahan bagi calon kontingen," ujar dr. Djohan Lius.

Hadir kegiatan monitoring yang dilakukan Ketua Umum YJI Lampung Riana Sari, Sekretaris YJI Lampung Ns. Diah Sulastri, SKep, MKM dan pengurus YJI Lampung. (kmf)