Riana Arinal Minta PMI Kabupaten/Kota Sosialisasikan Donor Darah

Riana Sari Arinal

BlogGua, Lampung - Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Lampung, Riana Sari Arinal memimpin rapat kerja Pengurus PMI Provinsi Lampung, bertempat di Gedung Graha Wangsa, Bandar Lampung, Lampung, Selasa(14/06/2022). 

Dalam kesempatan tersebut, Riana Arinal mengatakan bahwa PMI adalah kerja kemanusiaan, kerja PMI adalah pekerjaan yang mulia hanya orang-orang dipercaya yang menduduki jabatan ini dan menjalankan misi kemanusiaan. 

Selain itu Riana Arinal juga meminta Kabupaten/kota harus lebih memperhatikan lagi  untuk sosialisasi terkait donor darah, bukan hanya angka target darah tetapi persiapan para pendonor, maka dari itu sangat diperlukan publikasi dan sosialisasi untuk masyarakat. 

Sementara  Fitrianita Damhuri  menjelaskan dalam rapat  bahwa PMI Provinsi Lampung direncanakan akan melaksanakan Pelantikan Pengurus PMI Kabupaten Tanggamus dan Pengurus PMI Kabupaten Lampung Selatan pada akhir bulan Juni. Kemudian untuk program sekolah sehat direncanakan akan dilaksanakan pada  tanggal 16 Juni 2022. 

Selain itu, akan ada program prioritas terkait sosialisasi, dimana nanti alan melibatkan puskesmas atau pelayanan kesehatan.  Sedangkan terkait data para pendonor yang sudah terdaftar itu ada di data base PMI dan memudahkan untuk pembantuan darurat apabila darah pendonor tersebut dibutuhkan. 

Hadir dalam Rapat Kadis PP & PA, Perwakilan  Dinas Pendidikan, perwakilan dari DPRD Provinsi Lampung  dan  Instansi terkait. (kmf)

0 Komentar

Silahkan Komentar