Pemerintah Pringsewu Gelar STQ 2022

Adi Erlansyah

BlogGua, Lampung - Pemerintah Daerah Kabupaten Pringsewu menggelar Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) Tahun 2022.

STQ dibuka oleh Penjabat Bupati Pringsewu Adi Erlansyah di Hotel Regency, Gadingrejo, Pringsewu, Lampung, Jum'at (10/06/22) malam. 

Dikesempatan tersebut, Adi Erlansyah mengatakan, STQ merupakan upaya Pemkab Pringsewu untuk menumbuhkan minat dan motivasi serta mengikutsertakan masyarakat dalam pembinaan dan upaya syiar Islam, sekaligus  membina generasi muda yang cinta Islam dan Al Qur’an sebagai kitab sucinya. 

Oleh karena itu, Adi Erlansyah pada acara yang dihadiri Kepala Kementerian Agama Pringsewu A.Rifa'i, jajaran pemerintah daerah dan forkopimda setempat, berharap melalui STQ akan mampu menjaring para qori dan qori’ah yang terbaik yang nantinya akan diikutsertakan dalam Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Provinsi Lampung ke-49.

"Pada MTQ Provinsi Lampung ke-48 lalu, Pringsewu meraih peringkat ke-3, sehingga diharapkan prestasi ini dapat dipertahankan dan bahkan lebih ditingkatkan," harapnya.

Sementara itu, Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Kabupaten Pringsewu Heri Iswahyudi mengatakan STQ diselenggarakan selama 3 hari (10-12 Juni 2022) memperlombakan 50 tangkai yang terbagi di 9 mimbar, bertujuan untuk menggali potensi qori dan qoriah sebagai persiapan mengikuti MTQ Provinsi Lampung ke-49 di Kabupaten Mesuji pada November hingga Desember mendatang. (Kmf/Anton Hapsara)