Parosil: Transparansi Cash Flow Dana Anggaran, Kunci Sukses Pembangunan

Bupati Lampung Barat, H. Parosil Mabsus (depan)

BlogGua, Lampung - Perencanaan harus dipersiapkan dengan baik sehingga rangkaian perencanaan, penganggaran, dan manajemen kinerja akan membentuk sistem pengunaan anggaran perencanaan yang baik. 

Hal tersebut diungkapkan oleh Bupati Lampung Barat, H. Parosil Mabsus saat melakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid At-Taqwa Pekon Kenali Kecamatan Belalau Kabupaten Lampung Barat Provinsi Lampung, Rabu (22/06/2022). 

"Kunci utama suksesnya suatu pembangunan adalah kekompakan panitia dan transparansi terhadap pemasukan dan pengeluaran (Cash flow) dana yang ada," imbuh Parosil.

Selain itu, Parosil menyampaikan bahwa membangun rumah ibadah merupakan tanggung jawab bersama bukan hanya tanggung jawab Pemkab. Karena hal tersebut tidak cukup dengan rencana, akan tetapi harus punya keberanian membangun sarana ibadah  agar terciptanya cita-cita bersama. 

"Dengan adanya jiwa gotong royong, Insya Allah pembangunan Masjid ini dapat diselesaikan sesuai dengan harapan,"jelasnya.

Selanjutnya, pemimpin Bumi Sekala Brak itu berharap, setelah dibangun rumah ibadah tersebut, kedepannya dirawat dengan baik serta dimanfaatkan untuk sarana beribadah berjama'ah untuk meningkatkan iman dan taqwa masyarakat sekitar. 

"Mari sama-sama kita do'akan para panitia masjid agar dalam pembangunan berjalan dengan baik, mudah-mudahan dengan dibangunnya masjid At-Taqwa ini dapat menambah iman dan taqwa kita semua khususnya warga Kenali,"tandasnya.

Disamping itu, panitia pembangunan masjid At-Taqwa Pekon Kenali, Mukhlis mewakili masyarakat menyampaikan terima kasih terhadap Bupati Lampung Barat yang selama ini sudah turut mendukung serta membantu dalam pembangunan masjid itu. 

"Saya selaku ketua panitia pembangunan masjid At-Taqwa Pekon Kenali mewakili seluruh panitia dan masyarakat mengucapkan terimaksih atas dukungan Bapak Bupati baik berupa materi maupun moril,"pungkasnya. 

Sebagai tambahan, Pembangunan Masjid At-Taqwa Pekon Kenali Kecamatan Belalau diresmikan oleh Bupati Lampung Barat H. Parosil mabsus, peresmian tersebut ditandai dengan peletakan batu pertama.  Dalam kegiatan tersebut Bupati Lampung Barat memberikan bantuan berupa semen 100 sak

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Lampung Barat H. Parosil Mabsus, Wakil Bupati Lampung Barat Drs. Mad Hasnurin, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lambar, Kepala Perangkat Daerah, Camat Belalau, Kepala Puskesmas Kenali, Peratin Pekon Kenali, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat. (kmf)

0 Komentar

Silahkan Komentar