Musa Dampingi Ketua Tim Penilai Lomba Desa-Kelurahan Kunjungi Bandar Agung

Bupati Lampung, Tengah Musa Ahmad (baris depan, dua dari kiri)

BlogGua, Lampung - Bupati Lampung, Tengah Musa Ahmad mendampingi Tim Penilai Klarifikasi Lapangan Lomba Desa dan Kelurahan Provinsi Lampung yang dipimpin oleh Ketua Tim dari Provinsi Lampung, Zaidirina  mengunjungi Kampung Bandar Agung Kecamatan Terusan Nyunyai Kabupaten Lampung Tengah Provinsi Lampung, Rabu 22 Juni 2022.

Dikesempatan tersebut, Zaidirina menyampaikan, kegiatan Lomba Desa dan Kelurahan dilakukan sebagai upaya untuk mengevaluasi tingkat perkembangan Kampung dan kelurahan, dilihat melalui tiga aspek, yaitu aspek pemerintahan, kewilayahan dan kemasyarakatan sesuai Permendagri Nomor 81 Tahun 2015.

"Kegiatan dan lomba ini dimaksudkan untuk melihat sekaligus mengevaluasi perkembangan Kampung dari tiga aspek sesuai Permendagri,” ujarnya mewakili Gubernur Provinsi Lampung, Arinal Djunaidi. 

Lebih lanjut Zaidirina yang juga Pj. Bupati Tulang Bawang Barat menjelaskan, Perlombaan Desa dan Kelurahan pada tahun 2022 ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, dimana pada tahun ini berada pada kondisi Endemi Covid 19.

Dirinya mengungkapkan, meskipun Pandemi saat ini sudah cukup melandai, penerapan protokol kesehatan pada pelaksanaan lomba desa dan kelurahan harus tetap dilakukan dengan sebaik mungkin.

“Melalui kesempatan ini kami minta kepada Kepala Kampung beserta perangkatnya agar dapat memberikan data yang akan dijadikan bahan oleh tim penilai untuk menentukan potensi serta saran perbaikan yang harus dilaksanakan agar proses penyelenggaraan pemerintahan, pelaksanaan pembangunan serta pembinaan masyarakat dan pemberdayaan masyarakat Kampung akan semakin berhasil guna dan berdaya guna untuk provinsi Lampung yang berjaya,” tandasnya.

Sementara Musa Ahmad  menyampaikan ucapan terimakasih dan rasa bangga atas usaha dan kerja keras dari berbagai pihak, dalam mempersiapkan penyambutan Tim Penilai Klarifikasi Lapangan dalam rangka Lomba Desa dan Kelurahan Tingkat Provinsi Lampung tahun 2022.

Kegiatan lomba desa dan Kelurahan merupakan agenda rutin setiap tahun dengan mengambil tema Desa dan Kelurahan Tangguh, Ekonomi Masyarakat Tumbuh. 

Pada tahun ini, jelas Musa, Kampung Bandar Agung berkesempatan mewakili Kabupaten Lampung Tengah maju di tingkat provinsi.

Diharapkan, masih kata Musa, kegiatan ini akan menambah motivasi dan pengalaman serta pembelajaran, selanjutnya juga menjadi bahan evaluasi bagi Kampung Bandar Agung ditindaklanjuti dan diperbaiki dimasa mendatang, 

"Sehingga harapannya Lampung Tengah di Tahun ini bisa mewakili Provinsi Lampung dalam Lomba Desa dan Keluruhan Tingkat Nasional,"pungkasnya.

Sebagai tambahan, kedatangan Tim Penilai Provinsi dalam rangka Penilaian Klarifikasi Lapangan Lomba Desa dan Kelurahan Tingkat Provinsi Lampung Tahun 2022. Kehadiran rombongan pun mendapatkan antusias penuh dari seluruh masyarakat Kampung Bandar Agung. 

Dalam Kesempatan tersebut turut hadir Ketua Tim Penggerak PKK Lampung Tengah Mardiana Musa Ahmad, Forkopimda, Para Kepala Perangkat Daerah, Para Camat dan Tamu Undangan. (kmf)

0 Komentar

Silahkan Komentar