Kapolda Lampung Tinjau Pembangunan Markas Polres Pringsewu

Suasana Peninjauan Pembangunan Gedung Mapolres Pringsewu

BlogGua, Lampung - Kapolda Lampung, Irjen Polisi Hendro Sugiatno meninjau pembangunan gedung Mapolres Pringsewu di Komplek Perkantoran Pemerintah Kabupaten Pringsewu di Desa Klaten, Kecamatan Gadingrejo Kabupaten Pringsewu Provinsi Lampung, Rabu (08/06/22).

Kunjungan Kapolda bersama sejumlah pejabat utama Polda Lampung  yang disambut dan diterima oleh Kapolres Pringsewu beserta sejumlah pejabat kepolisian setempat dan pihak kontraktor serta konsultan ini guna memastikan progres pembangunan Mapolres Pringsewu tetap berjalan baik dan lancar  sesuai rencana. "Mapolres Pringsewu seharusnya dibangun pada tahun lalu bersamaan dengan Mapolres Tubaba, namun tertunda karena adanya refocussing anggaran akibat pandemi Covid-19 sehingga baru bisa dibangun pada tahun 2022 ini.

"Kami berharap pembangunan Mapolres Pringsewu dapat selesai tepat waktu, sehingga pelayanan kepada masyarakat bisa lebih optimal," harapnya.

Sementara itu, Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi menjelaskan, pembangunan Mapolres Pringsewu direncanakan selesai selama 180 hari kalender dengan nilai kontrak sebesar Rp 10.228.575.000,00.

"Pembangunannya sendiri dimulai sejak 21 Februari lalu dan direncanakan selesai pada 19 Agustus 2022 mendatang. Selain gedung utama, juga dibangun gedung Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu," jelasnya. (*/ Anton Hapsara)