Wabup Way Kanan Lantik Pejabat Eselon III

BlogGua, Lampung - Usai mengikuti acara Halal Bihalal, selanjutnya Wakil Bupati Way Kanan, Drs. Ali Rahman, M.T menghadiri Pelantian Pejabat Administrator (Eselon III) Di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Way Kanan, Lampung, Selasa (10/05/2022).

Menyampaikan arahannya, Wabup Ali Rahman mengatakan bahwa dengan telah diucapan Sumpah/Janji dan Pelantikan Pejabat Administrator (Eselon III), Wabup berharap agar menjadikan jabatan tersebut sebagai amanah yang wajib dilaksanaan dengan penuh tanggungjawab, karena Pemerintah memilih atas dasar potensi dan kemampuan yang dimiliki dalam mengemban tugas dan pekerjaan, sehingga mempercayakan dan menempatkan pada posisi jabatan tersebut.

“Saya berharap Saudara menjadikan ini sebagai suatu motivasi untuk berbuat yang terbaik bagi Nusa dan Bangsa serta khususnya untuk kemajuan pelayanan di Pemerintah Kabupaten Way Kanan. Tugas-tugas telah menanti Saudara ditempat yang baru, Saya juga berpesan agar Saudara dapat memegang amanah ini dengan sebaik-baiknya dan menjadikannya sebagai motivasi untu meningkatkan kinerja, prestasi dan disiplin kerja, jujur, ikhlas, bertanggungjawab dan menjadi teladan bagi seluruh jajaran di Instansinya. Karena setiap ASN yang telah dilantik hendaknya memberi pelayanan terbaik kepada masyarakat sesuai tugas pokok dan fungsinya masing-masing, memiliki integritas untuk menjalankan nilai-nilai luhur yang terkandung dalam sumpah/janji jabatan serta menjalankan tugas dengan penuh pengabdian,” ujar Wabup Ali Rahman. Wabup yang juga Ketua DPD HPJI Provinsi Lampung juga mengingatkan bahwa penilaian kinerja tidak terhenti sampai disini, tetapi terus dilakukan secara terus menerus, sehingga apabila tetap menunjukkan kinerja yang lebih baik niscaya akan mendapatkan amanah jabatan yang lebih tinggi dari yang diemban saat ini.

“Saya ingatan kepada Saudara agar melakukan penataan birokrasi serta orientasi kerja selalu mengacu kepada Visi Bupati dan Wakil Bupati yaitu Mewujudkan Way Kanan Unggul dan Sejahtera,” tutup Wabup Ali Rahman.

Diketahui, pada Kegiatan tersebut Wabup Ali Rahman melantik Yanti Andrianti, S.E.,M.M dari Jabatan lama Administrasi selaku Kepala Bidang Pelayanan Pencatatan Sipil Dinas Dukcapil dengan Jabatan baru Administrator sebagai Sekretaris Dinas Lingungan Hidup Eselon II serta Sulkipli, S.H dari Jabatan lama sebagai Pekerja Sosial Ahli Muda Dinas Sosial dengan Jabatan baru sebagai Kepala Bidangn Pelayanan Pencatatan Sipil Dinas Dukcapil berdasarkan Keputusan Mendagri Nomor : 821.23-1606 Dukcapil Tahun 2022 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Dari Dan Dalam Jabatan Administrator Selaku Kepala Bidang Pelayanan Pencatatan Sipil Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Way Kanan.  

Dihadiri oleh para Staf Ahli Bupati, para Asisten Sekda, Inspektorat Daerah Kabupaten, Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Dinas Lingkungan Hidup dan Bagian Setdakab Way Kanan. (kmf)