SiGeR Kembali Digerakakan, Riana Arinal Salurkan Sembako Untuk Warga

Riana Sari Arinal (celana Biru)

BlogGua, Lampung - Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung, Riana Sari Arinal menyalurkan bantuan sebanyak 350 paket sembako di 3 lokasi kepada masyarakat yang membutuhkan melalui gerakan Siger di Bandar Lampung, Jum'at (20/5/2022).

Paket tersebut diserahkan di tiga lokasi, yaitu pertama, di Daerah Kupang Teba, Teluk Betung Utara sebanyak 50 paket sembako (dari DWP Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman, dan Cipta Karya Provinsi Lampung) untuk masyarakat sekitar.

Kedua, di Halaman Kantor Badan Kesbangpol Provinsi Lampung sebanyak 100 (50 paket untuk Forum Kerukunan Umat Beragama, dan 50 Paket disalurkan melalui PKK Provinsi Lampung).

Ketiga, di Halaman Kantor PKK Provinsi Lampung sebanyak 200 paket sembako, dengan rincian 100 paket dari Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan dan Holtikurltura Provinsi Lampung (50 paket untuk masyarakat di Labuhan Dalam dan 50 paket disalurkan melalui PKK Provinsi Lampung); 50 paket dari dinas BMBK Provinsi Lampung untuk UPTD 3 BMBK Metro; dan DWP Provinsi sebanyak 50 paket untuk masyarakat kedamaian baru.

Untuk 100 paket yang disalurkan melalui PKK Provinsi Lampung, akan disalurkan untuk masyarakat Way Halim.

"Ini merupakan kegiatan untuk saling berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan. Dan Semoga paket sembako ini dapat bermanfaat," ujar Riana Sari Arinal saat menyerahkan bantuan langsung kepada masyarakat.

Kegiatan SiGeR, (S)aatnya (I)kut ber (Ge)rak untuk (R)akyat yang membutuhkan merupakan gerakan yang diinisiasi oleh Ketua TP PKK Provinsi Lampung, Riana Sari Arinal yang terus dilaksanakan untuk membantu warga masyarakat.

Kegiatan SiGeR telah dimulai sejak Maret 2020, merupakan gerakan yang bertujuan untuk membantu warga masyarakat dan menumbuhkan empati terhadap warga masyarakat dilingkungan masing – masing.

Riana Sari Arinal berharap dengan kegiatan SiGer ini juga dapat menginspirasi berbagai komponen masyarakat untuk tetap mengedepankan solidaritas sosial antar sesama warga masyarakat, dalam bentuk kesukarelaan untuk saling membantu ditengah situasi pandemi ini. (Adpim)

0 Komentar

Silahkan Komentar