PT SPM dan GBP Mesuji Perbaiki Jalan Utama, Kedepan Akan Dibeton

Kondisi jalan

BlogGua, Lampung - Dua perusahaan besar yang ada di Kabupaten Mesuji yakni PT. Garuda Bumi perkasa (GBP) dan PT. Sinar Pematang Mulia (SPM-01) melakukan perbaikan jalan utama yang menjadi akses untuk menuju ke lokasi dua perusahaan tersebut.

Diketahui, selain untuk akses kendaraan angkutan hasil pertanian, dan barang hasil produksi. Jalan tersebut juga menjadi jalan alternatif masyarakat yang akan menuju ke beberapa desa yang ada di Kecamatan Way Serdang Kabupaten Mesuji Provinsi Lampung.

Disampaikan oleh Humas PT. SPM 01 Mesuji, Wayan Sudarme pada minggu 15 Mei 2022, pihaknya bersama-sama dengan pihak manajemen PT. GBP Mesuji memang selalu berkaloborasi dalam hal perbaikan akses jalan menuju kedua perusahan tersebut.

Karena, menurut Wayan, jalan yang memiliki panjang lebih dari 2km dan lebar 8m tersebut tidak hanya digunakan oleh para sopir angkutan barang saja melainkan banyak juga masyarakat dan kendaraan umum yang melewatinya. Karena jalan tersebut  selama ini memang menjadi jalan alternatif untuk menuju ke beberapa desa yang ada di Kecamatan Way Serdang.

"Ya mas saat ini kita dari PT. SPM dan PT. GBP sedang melakukan perbaikan, pemadatan, dan persiapan badan jalan. Saat ini jalan kita memang masih jalan onderlagh yang dilapisi sabes B, namun rencana kita kedepan dan atas perintah serta arahan dari pimpinan PT. SPM dan PT. GBP Mesuji, bapak Gede Cintawan kedepan jalan ini akan kita lakukan pengecoran dan menjadi jalan yang permanen. Karena kita melihat pengguna jalan ini bukan hanya para sopir-sopir perusahaan saja, namun banyak juga masyarakat umum yang melewati jalan ini. Kkarena memang jalan ini menjadi jalan alternatif warga untuk menuju beberapa desa yang ada di Kecamatan Way Serdang,"papar Wayan.

Hal tersebut juga diamini oleh Kepala Tata Usaha (KTU) PT. GBP Perimen Manggor, pihaknya sangat mendukung dan siap untuk melakukan perbaikan jalan tersebut. Karena menurut perimen jalan adalah sarana yang sangat penting untuk lebih meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar.

"Kita dari PT. GBP sangat mendukung dan siap untuk melakukan perbaikan, perawatan serta peningkatan jalan utama ini. Karena jalan adalah sarana yang sangat penting untuk meningkatkan perekonomian masyarakat kita, kuhusnya masyarakat Mesuji,"jelasanya. (Yudha)