Pemerintah Lampung Barat Gelar Rapat Iklim Investasi PT Japfa Comfeed

Suasana Rapat

BlogGua, Lampung - Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Barat menggelar kegiatan Rapat dalam rangka pelaksanaan peringatan hari lingkungan hidup se-dunia tahun 2022 yang diperingati setiap tanggal 5 juni sekaligus upaya peningkatan iklim investasi di Kabupaten Lampung Barat dengan  PT. Japfa Comfeed di ruang rapat pesagi setdakab Lampung Barat, Lampung, Selasa 31 Mei 2022.

Dalam memperingati hari lingkungan hidup se-dunia ini Bupati Lampung Barat, Parosil Mabsus berharap masyarakat dapat menjadikannya sebagai momentum yang penting dalam memanfaatkan, melestarikan serta meningkatkan ekosistem yang ada. 

"Danau Ranau ini merupakan objek wisata yang menjadi suatu kebanggaan bagi masyarakat Kabupaten Lampung Barat dan Sumatera Selatan,"sebut Parosil. 

Maka dari itu, jelas Parosil, dalam mempertahankan tatanan ekosistem dan pariwisata Danau Ranau ini perlu menanamkan budaya cinta lingkungan terhadap masyarakat.

Menurut Parosil, hadirnya PT. Japfa Comfeed ini juga bukan untuk merusak tatanan ekosistem, tetapi ingin memanfaatkan sekaligus mengembangkan potensi ekosistem yang ada di Lampung Barat. 

"Dengan adanya investasi PT. Japfa Comfeed ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat. Investasi akan menggerakkan, mengembangkan serta meningkatkan perekonomian di Lampung Barat,"paparnya.

Selain itu, lanjut Parosil, Investasi PT. Japfa Comfeed ini tentu sangat dinanti-nantikan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Barat, karena menurut Parosil, investasi ini dapat meningkat peluang kerja bagi masyarakat. 

"Saya harap masyarakat dapat mendukung PT.Japfa Comfeed ini karena hadirnya PT Japfa Comfeed ini akan menghidupkan perekonomian di Lampung Barat,"imbuhnya.

Tak lupa, Parosil berpesan kepada perusahaan PT. Japfa Comfeed ini dapat bermitra dengan masyarakat. 

"Pesan Pak Bupati untuk PT. Japfa Comfeed Tbk. dapat bermitra dengan para petani ikan di wilayah Lumbok Seminung. Selain itu, diharapkan PT. Japfa Comfeed Tbk dapat memberikan edukasi kepada para petani ikan dalam pengelolaan perikanan yang ramah lingkungan,"pungkasnya.

Sebagai tambahan,  Rapat itu dilaksanakan sebagai tindaklanjut dari paparan rencana investasi di sektor perikanan oleh PT. Japfa Comfeed yang berlokasi di wilayah Kecamatan Lumbok Seminung.

PT. Japfa Comfeed merupakan perusahaan yang bergerak dibidang produksi pakan ikan, ternak, udang, pembesaran benih ikan dan udang serta pengelolaan bahan makanan ikan, sosis dan fish burger.

Investasi ini dimaksudkan untuk menjawab semua kebutuhan para petani ikan terutama pada pembiayaan operasional pengiriman pasca panen yang tinggi dan perluasan penyerapan pangsa pasar.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Lampung Barat H. Parosil Mabsus, Asissten, Staf Ahli Bupati, Consumer Relation PT. Japfa Comfeed Drh. Andy Trapsilo dan anggota, Kepala Perangkat Daerah Kabupaten Lampung Barat, Camat Lumbok Seminung, Peratin Kagungan dan Peratin Lumbok Induk Kecamatan Lumbok Seminung, Ketua Paguyuban Keramba Jaring Apung Danau Ranau. (kmf)