Mas Fauzi Hadiri Germas UPT PKM Bandung Baru

Wakil Bupati Pringsewu, Fauzi

BlogGua Lampung - Wakil Bupati Pringsewu, Fauzi mengahdiri kegiatan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) yang digelar oleh UPT Puskesmas Bandung Baru di lapangan Pekon Totokarto, Kecamatan Adiluwih Kabupaten Pringsewu Provinsi Lampung, Kamis (19/05/22).

Kehadiran Mas Fauzi sapaan akrab bagi Wakil Bupati Pringsewu  didampingi oleh Wakil Ketua TP-PKK Kabupaten Pringsewu Rita Irviani Fauzi beserta sejumlah pejabat pemerintah daerah. Turut pula hadir memeriahkan acara yang antara lain diisi dengan kegiatan senam bersama, minum jamu dan makan buah-buahan, lomba tumpeng serta kegiatan lainnya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan,  yakni Dide Irawan (Hijau Daun) yang merupakan Duta Germas pemkab setempat.

Fauzi dalam sambutannya mengatakan, Germas merupakan gerakan nasional yang diprakarsai oleh Presiden RI yang mengedepankan upaya promotif dan preventif, tanpa mengesampingkan upaya kuratif-rehabilitatif dengan melibatkan seluruh komponen bangsa dalam memasyarakatkan paradigma sehat.

Untuk menyukseskan Germas, menurutnya tidak bisa hanya mengandalkan peran sektor kesehatan saja, tetapi juga membutuhkan peran lembaga di sektor lainnya, serta ditunjang oleh peran-serta masyarakat itu sendiri.

Pelaksanaan Germas, lanjut Fauzi, dimulai dari keluarga, karena keluarga adalah bagian terkecil dari masyarakat yang dapat membentuk kepribadian dan karakter seseorang. (kmf/ Isnanto Hapsara)

0 Komentar

Silahkan Komentar