Haru Kuy, Germas Pringsewu Putaran Terakhir di Pagelaran Utara

Bupati Pringsewu Sujadi (pakai Topi)

BlogGua, Lampung - Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) putaran terakhir di Kecamatan Pagelaran Utara, Kabupaten Pringsewu berlangsung haru.

Hal tersebut terjadi tatkala Duta Germas Pemkab Pringsewu Dide Irawan dan Dila Nocil menyanyikan lagu perpisahan yang dipopulerkan penyanyi Endang Soekamti dan diikuti ratusan pengunjung acara tersebut dalam rangka mengiringi berakhirnya masa tugas Bupati Pringsewu Sujadi dan Wakil Bupati Pringsewu Fauzi memimpin Kabupaten Pringsewu.

Kegiatan yang dihadiri langsung Bupati Pringsewu Sujadi dan Wakil Bupati Pringsewu Fauzi beserta Ketua TP-PKK Kabupaten Pringsewu Nurrohmah Sujadi dan Wakil Ketua TP-PKK Rita Irviani Fauzi beserta jajaran pemerintah daerah, kecamatan serta para kapekon se-Kecamatan Pagelaran Utara di depan Pasar Margosari, Pringsewu, Lampung, Sabtu (21/05/22) pagi, merupakan hari terakhir kegiatan yang dilakukan kedua pasangan orang nomor satu dan dua di Negeri Bersahaja. Sebab, keduanya akan resmi mengakhiri masa tugas sebagai kepala dan wakil kepala daerah pada Minggu (22/05/22).

Pada kesempatan tersebut, Bupati Pringsewu Sujadi dan Wakil Bupati Pringsewu Fauzi masing-masing didampingi istri mendapatkan untaian bunga dari elemen masyarakat yang hadir. Bahkan, salah satunya naik ke panggung dan membacakan puisi yang dipersembahkan kepada Bupati Sujadi dan Wakil Bupati Fauzi.

Dengan penuh haru Bupati didampingi Wakil Bupati Pringsewu menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh masyarakat Pringsewu, khususnya Kecamatan Pagelaran Utara. Sekaligus memohon diri karena hari itu merupakan terakhir dirinya dan wabup mengunjungi wilayah tersebut sebagai kepala dan wakil kepala daerah.

"Bilamana selama ini ada kesilapan serta hal-hal yang tidak berkenan, kami memohon maaf yang sebesar-besarnya serta setulus-tulusnya," ucapnya.

Terkait Gerakan Masyarakat Hidup Sehat, dikatakan bupati, bahwa berbagai upaya terus dilaksanakan oleh Pemkab Pringsewu untuk membangun sumber daya manusia, agar menjadi manusia yang Berdaya saing, Harmonis dan Sejahtera (Bersahaja), yang dimulai dari manusia yang sehat, di mana untuk menjadi sehat itu dimulai dari diri sendiri. (kmf/ Isnanto Hapsara)