Harga TBS Sawit di Mesuji Capai 2100/Kg, Ditafsir Terus Naik Hingga Akhir Mei

Truck pengangkut TBS ke PT GBP

BlogGua, Lampung - Harga tandan buah segar (TBS) sawit di PT. Garuda Bumi Perkasa (GBP) Kabupaten Mesuji mulai merangkak naik, dimana sebelumnya harga TBS di Mesuji sempat anjlok hingga 1500/kg saat ini di PT.GBP harga TBS sudah mulai naik hingga  2100/kg-nya.

Kenaikan harga TBS tersebut dibenarkan oleh Kepala Tata Usaha (KTU) PT. GBP, Perimen Tumanggor saat ditemui di ruang kerjanya Sabtu 14 Mei 2022.

Menurut perimen memang harga TBS di PT GBP sebelumnya sempat mengalami penurunan hingga 1500/kg-nya, namun saat ini harga TBS  sudah mulai merangkak naik hingga 2100/kg.

Masih kata perimen jika melihat grafik harga Crude Palm Oil (CPO), harga TBS di PT GBP ditafsirnya akan terus mengalami kenaikan hingga akhir Mei 2022.

"Memang sebelumnya harga TBS di PT.GBP kita ini sempat mengalami penurunan yang lumayan drastis, namun saat ini harga di PT GBP sudah mulai naik kembali, kami dari pihak perusahaan pun tetap berupaya semaksimal mungkin untuk menstabilkan harga TBS milik petani Mesuji. Jika kita melihat dari grafik harga CPO dunia saat ini yang terus mengalami kenaikan, maka harga TBS pun bisa kita pastikan akan ikut naik juga,"tutur Perimen. (Yudha)