Hadiri Rakor TPP P3MD, Bunda Dewi Himbau Agar Kepala Pekon Tidak Buat Kecewa

Bupati Tanggamus, Hj. Dewi Handajani (pegang mic)

BlogGua, Lampung - Bupati Tanggamus, Hj. Dewi Handajani mengahdiri kegiatan acara Rapat Koordinasi (Rakor) TPP P3MD dan Halal Bihalal 1443 H di Taman Wisata Mata Air Pekon Mergoyoso Kecamantan Sumberejo Kabupaten Tanggamus Provinsi Lampung, Kamis (19/05/2022).

Dikesempatan tersebut, Bunda Dewi sapaan akrab bagi Bupati Tanggamus menyampaikan rasa syukur  dapat bersilaturahmi dalam rakor dan masih dalam suasana Idul Fitri Bunda mengucap mohon maaf lahir dan batin, dan untuk pencairan ADD pekon tahun ini paling cepat dari tahun - tahun yang sudah.

"Saya sangat mengapresiasi atas diadakan kegiatan ini dan kinerja yang sangat bagus baik dari perencaannya, dan yang lainnya. Bunda berharap kita bisa menggerakkan baik dari BUMDES, Pariwisata, UMKM, biar bisa sebagai tambahan pendapatan Pekon,"imbuhnya. 

Selain itu Bunda berharap program - program yang ada bisa terserap dan Pekon harus berkabolarsi dengan Pemkab Tanggamus agar sama-sama berjalan.

"Saya menghimbau kepada Pendamping Pekon agar tidak terjadi lagi pelayanan yang mengecewakan seperti mark-up add Pekon oleh para Kepala Pekon. Apabila ada yang terhambat, kami pemerintah Tanggamus minta agar di musyawarahkan. Mudah-mudahan ada jalan keluarnya, sehingga kita semua se-Kabupaten Tanggamus tidak malu," papar Bunda mengakhiri.

Sementara, Singgih selaku Ketua Pendamping Pekon mengucapkan terimakasih kepada Bupati Tanggamus yang telah hadir pada rakor saat ini.

"Terimakasih kepada semua panitia atas di adakan kegiatan ini, adapun pendamping pekon 120 orang, dan 6 orang ahli pendamping pekon,"imbuhnya.

Tak lupa Singgih pun mengucapkan banyak terimakasih kepada Pemerintah Daerah Tanggamus atas bantuan hibbah dari Pemkab Tanggamus.

"Kami berharap kepada Pemerintah sekaligus minta bantuan untuk kendaraan sebagai operasional ke Pekon - Pekon terutama di pelosok - pelosok,"ujarnya.

Lanjut Singgih, untuk tahun ini pencairan ADD Pekon paling cepat dari pada tahun tahun sebelumnya. Untuk Pekon tertinggal sangat signifikan, terutama di Pematang Sawa sebanyak 5 Pekon, itupun harus melalui review, untuk Pekon maju .

Disamping itu, Ajuansyah selaku  Anggota DPRD provinsi Lampung feraksi PKB menyampaikan suatu kehormatan karena dapat hadir dalam kegiatan tersebut.

"Masih dalam suasana Idul Fitri, dalam rakor saya dan keluarga mohon maaf lahir dan batin, dengan adanya pendamping Pekon - Pekon cepat menyerap anggaran Pekon dan banyak juga ide -ide untuk memajukan program - program Pekon,"pungkasnya.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Bupati Tanggamus Dewi Handajani, Ketua TP-PKK Sri Nilawati Syafi'i, Anggota DPR Provinsi fraksi PKB, Kapala Dinas PMD Arpin, PLT Camat Sumberejo Budi, Uspika Kecamatan Sumberejo, UPT Puskesmas Sumberejo, Kepala Pekon Wonoharjo, Tenaga Ahli TPP dan para pendamping Pekon. (kmf)