Dinas Pendidikan Mesuji Launcing SKB Mesuji Indah

Suasana Launching

BlogGua, Lampung - Dinas Pendidikan Kebupaten Mesuji gelar acara Launching Sanggar Kegiatan Belajar(SKB) "Mesuji indah" dan Gerakan Pendidikan Kesetaraan / Non Formal Berbasis Desa.

Acara yang digelar di Gedung Kantor Perpustakaan Desa Brabasan Kecamatan Tanjung Raya Kabupaten Mesuji, dihadiri Bupati Mesuji, Sekda, Kepala Dinas Pendidikan Mesuji, OPD Mesuji dan pengurus Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Mesuji.

Dengan di launching SKB ini, bertujuan untuk meningkatkan kesadaran, motivasi dan komitmen masyarakat betapa pentingnya pendidikan untuk kemajuan suatu daerah, serta mengoptimalkan layanan pendidikan kesetaraan/non formal di Kabupaten Mesuji.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Mesuji, Andi S Nugraha disaat memberikan sambutan acara tersebut. Rabu, 18/5/2022.

"Untuk meningkatkan nilai IPM naik, kususnya pendidikan, kita akan bekerja sama dengan Dinas PMD untuk menginformasikan ke desa dan mendata warga yang putus sekolah, agar mendapatkan pendidikan kesetaraan non formal, ucapnya. Rabu 18/5/2022.

Sementara itu Bupati Mesuji H. Saply TH, dengan adanya SKB itu sangat penting, karena masih ada warga masyarakat Mesuji yang putus sekolah dan belum mengenyam pendidikan umum, maka dengan itu menghimbau kepada Kepala Desa, untuk menyampaikan pada masyarakatnya, untuk mengikuti pendidikan kesetaraan non formal, sehingga nilai IPM Mesuji naik dan meningkat khususnya di pendidikan.

"Di launching nya SKB dan Gerakan Pendidikan Keseteraan/Non formal ini, solusi untuk meningkatkan nilai IPM naik khusunya pendidikan pendidikan pungkasnya. (Yudha )